Abdulloh Imbau Warga Balikpapan Tidak Terprovokasi Aksi People Power

0
105

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menjelang diumumkannya hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada 22 Mei 2019 mendatang, aparat keamanan maupun pemerintah daerah berupaya mencegah pengerahan massa ke Jakarta.

Upaya persuasif diantaranya dilakukan dengan imbauan agar warga tidak datang ke Jakarta saat KPU mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019.

Di Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengimbau berbagai pihak agar tidak melakukan mobilisasi massa saat pengumuman hasil Pemilu serentak pada 22 Mei nanti, termasuk di KPU Balikpapan.

“Kami imbau kepada seluruh warga Balikpapan untuk tidak terpancing atau terprovokasi dalam kegiatan pengerahan massa jelang pengumuman hasil pemilihan umum pada 22 Mei 2019 mendatang,” ujar Abdulloh saat ditemui Kabargupas.com, di Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan Jalan ARS Muhammad, Minggu (19/05/2019) malam.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (paling kanan) bersama anggota DPRD Balikpapan dalam acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan, Minggu (19/05/2019).

Abdulloh meminta kepada masyarakat Balikpapan untuk tidak berangkat ke Jakarta, termasuk menggelar pengerahan massa alias people power di KPU Balikpapan. Dia meminta masyarakat untuk percaya kepada KPU terkait pengumuman hasil Pemilu 2019.

“Tidak perlu mengadakan aksi people power, kita serahkan semua kepada KPU pusat, maupun KPU Balikpapan. Jangan mudah terprovokasi, apalagi sampai ikut ikutan menggelar kegiatan pengerahan massa. Dan saya percaya warga Balikpapan tidak akan menggelar people power tersebut,” tambah Abdulloh.

DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan, terang Politisi Partai Golkar Balikpapan ini, telah sepakat mengimbau masyarakat agar menolak seruan people power yang bisa memicu perpecahan dan tetap menjaga kondusifitas daerah.

“Sudah semestinya kita sebagai warga Balikpapan, termasuk paguyupan dan ormas seluruh Balikpapan untuk menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, salah satunya dengan deklarasi damai menolak adanya aksi people power tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here