Pangdam VI/Mulawarman Silaturahmi dan Bukber di Kodim 1002/Barabai

0
239

Kabargupas.com, BARABAI – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melaksanakan Safari Ramadan bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Makodim 1002/Barabai, Jalan Telaga Pandawangan, Senin (20/05/2019).

Pada kegiatan ini, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengajak kepada seluruh yang hadir di acara Safari Ramadhan untuk senantiasa bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena hanya atas izin dan ridho-Nya semua dapat berkumpul untuk bersilaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 1002/ Barabai.

“Atas izin Allah SWT kita dapat berkumpul di acara ini, dan tidak lupa saya ucapan terima kasih atas kerjasama mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2019 bersama TNI Polri,” ujar Subiyanto.

Memasuki fase 10 hari kedua di bulan suci Ramadhan yang disebut dengan fase Maqhfiroh (Ampunan) mari kita berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah terutama memperbanyak istiqfar memohon ampun kepada Allah SWT dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Di Ramadhan ini Allah SWT telah melipatgandakan semua kebaikan dan ibadah yang dilaksanakan kita semua. Mari kita berusaha memperoleh nilai tambah dan mendapatkan hikmah yang terbaik dengan berusaha menjalankan ibadah puasa tidak hanya untuk memperoleh pahala namun juga menjadi sarana pengendalian hawa nafsu pribadi menerapkan sikap jujur, disiplin dan saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” tambahnya.

Suasana Safari Ramadan Pangdam VI/Mulawarman di Makodim 1002/Barabai, Kalsel.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan pada 22 Mei 2019, akan diumumkan pemenang hasil Pilpres dan Pileg 2019. Pihaknya mengimbau kepada warga dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Barabai agar tetap menahan diri dan tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif dan tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang pengumuman hasil Pilpres maupun Pileg 2019.

“Pada 22 Mei 2019 akan ada people power. Kami imbau masyarakat Barabai tidak ikut dalam kegiatan tersebut, jaga keamanan dan persatuan serta agar bekerjasama dalam membangun Kalimantan Selatan,” harapnya.

“Saya berpesan, kepada segenap prajurit dan PNS di wilayah Barabai, untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Jadilah prajurit yang profesional, berakhlak dan beretika serta dicintai oleh rakyat. Dengan mengutamakan selalu kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan,” paparannya.

Setelah kegiatan buka puasa bersama, dilanjutkan Sholat Isya dan Teraweh serta penyerahan tali asih kepada 50 orang anak Yatim Piatu Al Itihad Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai 20 orang dan dari Panti Asuhan Putra Harapan desa Matang Ginalun Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Sungai Tengah 30 orang.

“Pemberian paket bingkisan ini  merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada anak yatim piatu dengan berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan, semoga dengan pemberian bingkisan tali asih anak-anak ini tidak merasa sendiri karena masih banyak sekali orang-orang yang peduli dengan mereka,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here