Gebyar Ramadan, Pertamina Ngabuburit Bareng Warga di Lapangan Merdeka

0
254

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ramaikan bulan penuh berkah bagi umat Islam, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI menggelar Gebyar Ramadan Pertamina di Lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan ini dimulai dengan konvoi 65 pengendara roda dua dari beberapa komunitas motor di Kota Minyak, dilepas secara resmi Boy Frans J Lapian, General Manager MOR VI Kalimantan dan jajaran manajemen. Dengan tema Ramadan Berbagi, Melayani, dan Edukasi menjadi alasan Pertamina melaksanakan kegiatan ini.
 
Gebyar Ramadan Pertamina merupakan kegiatan kali pertamanya dilaksanakan pada tahun 2019 ini, memodifikasi konsep kegiatan yang sudah ada tahun lalu yaitu ngabuburit, Pertamina mengemas kegiatan ini lebih menarik dengan menambah beberapa rangkaian kegiatan, seperti Bright Gas Cooking Competition dan Kampung Ramadan yang melibatkan para penggiat kuliner dari Bakullers Balikpapan dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Mitra Binaan Pertamina.

Pertamina merupakan perusahaan yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari, terutama kehidupan warga di wilayah Kota Balikpapan.

General Manager MOR VI, Boy Frans Justus Lapian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk merangkul konsumen setia produk Pertamina sekaligus mengenalkan produk-produk berkualitas milik Pertamina kepada warga yang belum terlalu aware.

“Kami sediakan booth Pertamina, disana masyarakat dapat mengetahui promo dan program yang sedang berlangsung. Pastinya momen Ramadan ini adalah momen yang cocok terutama bagi warga yang ngabuburit sebelum berbuka puasa,” ujar Boy.
 
Pada konvoi motor yang dilaksanakan, tambah Boy, riders diberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan barang bekas berkualitas dan nantinya akan ditukarkan dengan voucher Bahan Bakar Khusus. Riders juga berkesempatan untuk mendapatkan treatment penggantian oli gratis menggunakan produk oli berkualitas miliki PT Pertamina Lubricants.

“Lomba memasak menggunakan Bright Gas juga membawa kesan tersendiri bagi awak media yang menjadi peserta. Peserta dapat merasakan sendiri bahwa Bright Gas varian kaleng 220 gram sangat praktis digunakan, terutama kegiatan di luar ruangan seperti berkemah atau aktivitas memasak dengan kompor portable,” terangnya.
 
Pada sisi kanan venue, terdapat belasan tenant kuliner dan tenant yang menjual keperluan saat Idul Fitri seperti baju dan alat shalat. Beberapa games interaktif juga disediakan bagi masyarakat yang ingin bermain disertai dengan hadiah yang menarik.
 
Pertamina juga berbagi kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar wilayah kerja, berupa pemberian santunan uang saku bagi anak-anak yatim piatu di tiga panti asuhan di Balikpapan.

“Kami mengundang perwakilan anak yatim yang akan diberikan santunan uang saku. Tidak hanya hari ini, tapi kami juga sudah memberikan santunan dan bantuan infrastruktur di berbagai kegiatan serupa di bulan suci ini. Harapan kami, kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan sehingga masyarakat Balikpapan akan menanti kegiatan serupa di setiap bulan Ramadan,” tutup Boy.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here