Parkir Liar Marak di Sekitar Gedung Parkir, Ini Tanggapan Sri Hana

0
221

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Maraknya parkir liar yang ada di sekitar Gedung Parkir Klandasan mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, tak terkecuali perhatian dari anggota DPRD Balikpapan.

Padahal, dibangunnya Gedung Parkir Klandasan selain untuk mengakomodir kendaraan bermotor yang parkir di badan jalan, juga bertujuan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Balikpapan dari sektor parkir.

Anggota DPRD Balikpapan Sri Hana mengaku prihatin dengan maraknya keberadaan parkir liar di sekitar Gedung Parkir Klandasan, utamanya parkir roda dua alias sepeda motor.

“Saya ikut prihatin atas maraknya parkir liar yang ada di sekitar Gedung Parkir Klandasan karena untuk meningkatkan PAD harusnya sepeda motor parkirnya diarahkan masuk ke gedung parkir,” kata Sri Hana kepada Kabargupas.com, Senin (27/05/2019).

Menurut Sri Hana, dalam kegiatan kunjungan alias sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan kemarin malam (malam Minggu, red), telah mendapati ratusan sepeda motor yang parkir di luar gedung parkir, mulai di depan gedung parkir Jalan ARS Muhammad hingga di gang sempit samping gedung parkir.

“Dari pantauan yang saya lakukan, saya melihat banyaknya kendaraan yang parkir di depan gedung hingga yang samping gedung parkir, termasuk di depan Kantor PLN Balikpapan dan samping TK,” tambah Sri Hana.

Politisi Partai Demokrat Balikpapan ini memaparkan, melihat kondisi ini tentunya sangat memprihatikan karena di saat Pemkot Balikpapan berupaya meningkatkan PAD dengan membangun gedung parkir, justru parkir di sekitar gedung parkir semakin marak.

Seharusnya, ujar Sri Hana yang juga anggota Komisi II DPRD Balikpapan ini, seluruh kendaraan bermotor yang parkir di sekitar gedung parkir atau yang berada di kawasan Taman Bekapai dimasukkan ke gedung parkir.

“Harusnya ada kerjasama yang baik dari Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan dengan pihak terkait untuk menertibkan parkir liar tersebut, agar PAD yang telah ditargetkan dapat tercapai,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here