Ratusan Takjil Gratis Dibagikan Ikawangi Balikpapan ke Pengendara Motor

0
330

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ikatan Keluarga Besar Warga Banyuwangi (Ikawangi) Kota Balikpapan membagikan ratusan kotak takjil kepada pengendara motor yang melintas di simpang pos lalu lintas Plaza Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (27/05/2019).

Pembagian takjil gratis yang dilakukan salah satu paguyuban di Kota Minyak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial Ikawangi Balikpapan di bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

Sebanyak 275 kotak takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang akan berbuka puasa, namun masih berada di jalan raya. Dalam waktu tidak lebih dari 30 menit, ratusan takjil gratis tersebut habis dibagikan kepada masyarakat.

Musik khas Banyuwangian yang dimainkan warga Banyuwangi mengiringi pembagian takjil gratis kepada pengendara motor di jalan raya.

Ada yang menarik dari kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan Ikawangi Balikpapan ini, peserta yang membagikan takjil diiringi dengan alunan musik khas Banyuwangian.

Tentu saja suasana pembagian takjil gratis oleh Ikawangi Balikpapan di pinggir jalan ini menjadi pemandangan menarik bagi pengendara kendaraan yang melintas.

Sekjen Ikawangi Balikpapan, Supandi mengatakan, pembagian takjil gratis yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial yang digelar Ikawangi Balikpapan selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

“Pembagian takjil gratis yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar Ikawangi Balikpapan  sebelumnya, yakni sebagai dilakukan penyerahan 40 paket sembako dan pemberian santunan kepada warga kurang mampu,” ujar Supandi kepada Kabargupas.com.

Usai membagikan takjil gratis, anggota dan pengurus Ikawangi Balikpapan foto bersama di lokasi pembagian dihadiri Ketua Paguyuban Balikpapan.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini akan semakin guyub Ikawangi Balikpapan dan semakin erat tali persaudaraan antar sesama anggota dan pengurus Ikawangi Balikpapan.

“Kegiatan yang dilakukan Ikawangi Balikpapan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga di Balikpapan, khususnya warga Banyuwangi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Se-Balikpapan, Leo Sukoco mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan paguyuban warga Banyuwangi yang tergabung dalam wadah Ikawangi Balikpapan.

“Kegiatan yang dilakukan Ikawangi Balikpapan merupakan bagian dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan paguyuban se Balikpapan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama warga Kota Minyak,” ucap Leo.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here