Angkasa Pura I Serahkan 327 Paket Sembako ke Warga Sepinggan Raya

0
262

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menyerahkan paket sembako kepada 327 Kepala Keluarga (KK) yang berada di sekitar area Ring I Bandara Sepinggan, Senin (28/05/2019).

Ke-327 paket sembako dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan bertajuk “Ramadhan Kareem 1440 Hijriyah ini dibagikan kepada 327 KK di 30 RT Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Penyerahan ratusan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh GM PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha melalui Safety Manajemen Sistem and OSH Section Head PT Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan Hari Tugas kepada perwakilan warga di Kelurahan Sepinggan Raya, Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan.

GM PT Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, paket sembako ini merupakan bagian dari program bina lingkungan perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja.

“Program ini rutin diberikan setiap tahun  kepada kepala keluarga yang berada di sekitar areal kerja Bandara Sepinggan Balikpapan,” ujar Farid Indra Nugraha.

Dia menambahkan, adapun penerima sembako tersebut merupakan keluarga yang termasuk dalam kategori miskin di Kelurahan Sepinggan Raya yang lokasinya terkena langsung dampak akibat operasional bandara.

Safety Manajemen Sistem and OSH Section Head PT Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan Hari Tugas (dua dari kiri) foto bareng usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin di Sepinggan Raya, Selasa (28/05/2019).

“Pembagian paket sembako diambil berdasarkan data yang didapat dari Pemkot Balikpapan dan kemampuan perusahaan,” terangnya.

Farid berharap, melalui paket ini masyarakat yang kurang mampu tersebut bisa mendapatkan paket sembako yang harganya meningkat saat Ramadan.

Selain itu, dia juga berharap masyarakat di sekitar bandara ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, demi terciptanya keselamatan dan kenyamanan operasional bandara.

Dia menjelaskan, penyerahan 327 paket sembako ini merupakan bagian dari kegiatan sebelumnya, dengan total paket sembako yang dibagikan sebanyak 705 paket. Ke-705 paket sembako ini dibagikan kepada kepala keluarga di tiga kelurahan di Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni Kelurahan Damai Bahagia, Sungai Nangka dan Sepinggan Raya, serta lima yayasan di sekitar Bandara Sepinggan Balikpapan.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat, khususnya yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan diharapkan keberadaan PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.

Penyerahan ratusan paket  sembako disaksikan Kasi Pemerintahan Sepinggan Raya Kamsani, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hj Munjiah Puspita Wati, Seklur Sepinggan Raya Waode Muhajirin serta lainnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here