Rayakan Idul Fitri, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Balikpapan

0
145

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah atau Lebaran 2019 tinggal sehari. Berbagai persiapan dilakukan masyarakat, baik yang melakukan mudik ke kampung halaman maupun persiapan merayakan Hari Kemenangan umat Muslim ini.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis saat ditemui Kabargupas.com di suatu kegiatan mengatakan, dalam merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah hendaknya penuh dengan kedamaian, kecintaan, kerjasama serta lainnya.

“Meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama masyarakat juga sangat penting guna terciptanya kedamaian di kota tercinta Balikpapan,” ujar Thohari.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi serta teposeliro setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan satu bulan lamanya.

“Setidaknya, momentum bulan suci Ramadan 1440 H ini harus ada yang memaknainya, salah satunya meningkatkan toleransi dan kebersamaan antar sesama warga Balikpapan sehingga Idul Fitri ini akan benar-benar kembali Fitri,” tambah politisi PDI Perjuangan ini.

Terkait keamanan kota, Thohari mengajak seluruh warga untuk ikut membantu petugas dalam menjaga keamanan lingkungan guna terciptanya kondusifitas kota serta lancar dan suksesnya perayaan Idul Fitri 1440 H di Kota Balikpapan.

Gedung DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

“Mari kita bantu petugas keamanan dengan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar perayaan Idul Fitri di Balikpapan berjalan aman, lancar dan kondusif,” imbau Thohari.

Jika ada warga yang mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran, hendaknya melaporkan diri kepada Ketua RT setempat maupun tetangga sekitar rumah agar mudah diawasi.

“Yang terpenting, sebelum meninggal rumah hendaknya dicek kembali kondisi rumah. Pastikan tidak ada kompor yang menyala, stop kontak tertancap maupun lainnya, demi menghindari terjadinya kebakaran atau peristiwa lainnya,” pesan Thohari.

Lebih lanjut, Thohari menambahkan, pada Idul Fitri kali ini dirinya bersama keluarga akan pulang ke kampung halaman di pulau Jawa untuk merayakan lebaran setelah 2 tahun tidak berlebaran bersama keluarga besarnya.

Namun, pada 10 Juni mendatang dirinya baru kembali ke Balikpapan untuk beraktivitas seperti biasa.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here