Pertamina Dukung Pasokan Bright Gas di Dapur Umum Banjir Samarinda

0
85

Kabargupas.com, SAMARINDA – Memasuki hari ketujuh musibah banjir yang melanda Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Pertamina terus suplai elpiji untuk dapur umum di posko-posko yang didirikan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Sejak dapur umum induk didirikan Pemkot Samarinda pada 10 Juni lalu, Pertamina sudah berkoordinasi dan memberikan bantuan Bright Gas ke dapur umum di Dinas Sosial (Dinsos) Samarinda dan untuk dapur umum posko komando utama yang terletak di Kecamatan Sungai Pinang.

“Tercatat 20 buah elpiji Bright Gas ukuran 12 kg disalurkan ke dua dapur umum tersebut dan sudah 10 tabung sudah dilakukan pengisian ulang elpiji,” ujar Heppy Wulansari, Region Manager Comm & CSR Kalimantan melalui keterangan resminya, Jumat (14/06/2019).

Dia menambahkan, Pertamina juga berkomitmen untuk terus mendukung pasokan elpiji Bright Gas untuk dapur umum Pemkot Samarinda agar dapur umum dapat terus beroperasi memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat Samarinda yang menjadi korban banjir.

Penyerahan Bright Gas oleh Pertamina kepada petugas dapur umum di Samarinda.

“Selain memberikan bantuan Bright Gas, Pertamina juga telah memberikan bantuan bahan makanan untuk dapur umum,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Heppy, saat ini  Pertamina juga terus menjamin ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat Samarinda melalui pelaksanaan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Saat ini Pertamina juga terus menjamin ketersediaan BBM dan LPG bagi warga Samarinda melalui pelaksanaan Satgas Ramadhan serta Idul Fitri,” pungkas Heppy.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here