70 Peserta Ikuti Workshop Handling Customer Complaint AP I Balikpapan

0
286

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penanganan komplain dengan keterampilan melayani, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Workshop Handling Customer Complaint, Rabu (26/06/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Sebaguna Kantor Administrasi, PT Angkasa Pura I Balikpapan menggandeng konsultan dari Markplus.Inc. Sebanyak 70 peserta yang merupakan pegawai PT Angkasa Pura I Balikpapan serta anak perusahaan PT Angkasa Pura Support, ambil bagian guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam menangani komplain pelanggan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha melalui Share Services Department Head Ida Bagus Ketut Juliadnyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang cara menangani komplain pelanggan, khususnya melayani pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Berbicara tentang melayani kita bekerja di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai pelayan, maka dari itu kita harus memberikan pelayanan untuk kepuasan pengguna jasa,” ujar Ida Bagus melalui siaran resminya.

Peserta workshop tampak serius dan antusias mengikuti setiap tahapan kegiatan yang disampaikan pemateri.

Dia menambahkan, agar lebih berkonsentrasi pada materi yang akan diberikan, para peserta diajak untuk lebih rileks melalui materi pengantar sehingga nantinya memperoleh feedback sesuai harapan perusahaan.

Pada kesempatan yang sama, Arthur Yusti Mewar selaku Branch Manager PT Angkasa Pura Support mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta maupun perusahaan tempat peserta bekerja.

‚ÄúSemoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pelayanan kita ke depan. Saya harap, setelah mengikuti kegiatan ini peserta mendapatkan wawasan dan ilmu serta memperoleh perubahan menjadi lebih baik,” tambah Arthur.

Sebagai informasi, total peserta yang hadir pada Workshop Handling Customer Complaint berjumlah 70 peserta dengan menghadirkan pemateri Aurelius Kuhuwael dari Marketplus.Inc. Kegiatan ini juga melibatkan peserta Officer, Avation Security, Cutomer Services, Apron Movement Control dan Airport Rescue Fire Fighting.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here