Humanis, Satgas TMMD Kodim 0901/Smd Bercengkrama Dengan Warga Said Lok

0
271

Kabargupas.com, SAMARINDA – Program TMMD ke-105 Kodim 0901/Smd tidak hanya membangun sasaran fisik dan non fisik, melainkan juga membangun kedekatan melalui humanis pada anak-anak dan masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD 105 Pratu Bayu Arianto bersama anggota Satgas lainnya sambil menunggu tanah urukan datang menyempatkan diri bercengkrama dan bermain bersama anak-anak di RT 41 Jalan M Said Lok Bahu Samarinda, Jumat (12/07/2019).

Satgas TMMD Pratu Bayu Arianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan mengisi waktu senggang dengan bermain bersama anak-anak. Mereka mengaku suka dengan TNI, dan bercita-cita jika sudah besar ingin jadi tentara.

“Saya memberikan nasehat dan arahan pada Anak tentang kapan waktunya belajar, kapan sholat dan harus patuh sama kedua orang tuanya,” kata Bayu.

Sementara itu, warga Jalan Said Lok Edy mengaku gembira dengan kehadiran TNI di kampungnya dalam rangka pelaksanaan TMMD 105 di Samarinda. “Anggota TNI yang datang ke kampung kami baik dan ramah dengan warga serta disiplin. Kami sebagai warga sangat senang , mereka mau tidur bersama di rumah – rumah warga dan makan bareng. Biar pun nanti mereka pulang dari kampung kami akan tetap diingat kebaikannya,” ungkap Edy.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here