Bantu Warga Terdampak Banjir, Samapta Polres Balikpapan Turunkan Satgas

0
227

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Hujan yang mengguyur sejak malam hingga siang hari, menyebabkan sejumlah kawasan di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengalami banjir, Sabtu (13/07/2019).

Bahkan, banjir yang terjadi ini membuat lumpuh aktivitas warga, khususnya warga yang terdampak langsung banjir, seperti di kawasan Jalan Beler Balikpapan.

Untuk membantu warga dalam melakukan aktivitas di tengah-tengah banjir, tim Satgas Penanganan Banjir Satuan Samapta Polres Balikpapan melakukan patroli dengan menggunakan perahu kano di RT 31 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota.

Patroli tim Satgas Penanganan Banjir ini dipimpin Kasat Samapta Polres Balikpapan AKP Muhammad Akbar Ponto didampingi Perwira Pengendali Ipda Adi Suhartoyo menurunkan belasan personel Sat Samapta Polres Balikpapan serta satu unit perahu kano dan satu unit truk.

Satgas Penanganan Banjir Sat Samapta Polres Balikpapan melakukan patroli di pemukiman warga yang terdampak banjir di RT 31 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota, Sabtu (13/07/2019).

“Dalam kegiatan ini kita menurunkan sebanyak 15 personel Satgas Penanganan Banjir untuk membantu dan mengevakuasi warga yang akan melakukan aktivitas namun terkendala tingginya air,” ujar Adi Suhartoyo kepada kabargupas.com.

Menurut Adi, sapaan Adi Suhartoyo, kondisi banjir di Jalan Beler RT 31 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut, ketinggian air cukup mengkhawatirkan.

“Rata-rata ketinggian air di lokasi banjir mencapai pinggang orang dewasa. Oleh karena itu, kami melakukan patroli untuk memastikan keamanan masyarakat, khususnya warga yang terdampak langsung oleh banjir musiman ini,” tambah perwira polisi berpangkat balok satu di pundak ini.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan, tim Satgas Penanganan Banjir Sat Samapta Polres Balikpapan berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun. “Alhamdulillah, seluruh kegiatan berjalan lancar, warga yang dievakuasi juga merasa senang,” tutupnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here