Kebakaran di Lokasi TMMD 105, Rumah Guru MTs Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
50

Kabargupas.com, KOTABARU – Masih dalam suasana TMMD ke-105 di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan dikejutkan dengan terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga, Jumat (12/07/2019) malam.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.45 Wita ini mengejutkan warga dan Satgas TMMD yang masih berada di wilayah Desa Subur Makmur (Sepagar 2). Kebakaran yang terjadi pada rumah dinas guru MTs Nahdatul Wathon yang dihuni oleh Khairuddin beserta keluarganya ini, diduga akibat arus pendek alias korsleting listrik.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui siaran persnya mengatakan, dari informasi warga yang diterima Satgas TMMD 105 Kodim 1002/Barabai, pada pukul 15.30 Wita keluarga Khairudin pergi ke rumah mertuanya di dusun sebelah. Sebelum berangkat Khairudin menyalakan listrik rumahnya.

“Diduga terjadi arus pendek listrik hingga menyebabkan rumah dinas guru MTs tersebut ludes di lalap si jago merah,” kata Nur Rohman.

Dia menambahkan, kobaran api yang begitu besar langsung menghanguskan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu. Warga bersama anggota Satgas TMMD dan Babinsa setempat berusaha membantu untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Selanjutnya, api padam pada pukul 20.30 Wita setelah membakar habis rumah korban.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun, akibat kebakaran ini pemilik rumah kehilangan tempat tinggal dengan kerugian yang diderita diperkirakan puluhan juta rupiah. Saat ini korban kebakaran ditampung di tempat keluarganya,” kata Nur Rohman.

Penulis : Dwi Marisah
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here