Ahmad Basir Siap Bantu Pembangunan Mushola di Griya Karang Joang Asri 2

0
301

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Puluhan warga mengikuti rapat pembentukan Panitia Pembangunan Mushola Ar Rahmaan di Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 Jalan Batu Ratna Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Minggu (14/07/07/2019).

Rapat yang digelar di kediaman Abdul Rahman, warga Blok C2 nomor 29 Kompleks Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 ini dihadiri tokoh pengusaha Kota Minyak yakni H. Ahmad Basir serta pimpinan developer Griya Karang Joang Asri 2 Balikpapan Utara, H. Suwandi.

Bahkan, kehadiran Ahmad Basir di rapat pembentukan panitia pembangunan Mushola Ar Rahmaan ini tak lain untuk memberikan dukungan finansial alias bantuan agar pembangunan mushola tersebut bisa segera direalisasikan.

Tak hanya itu, Ahmad Basir juga mengaku senang dan bersyukur atas upaya warga di Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 ini dalam merencanakan pembangunan tempat ibadah bagi umat muslim, yakni Mushola Ar Rahmaan.

“Kita senang dan bersyukur dengan rencana pembangunan rumah ibadah, yang merupakan salah satu kebutuhan warga kita, khususnya di perumahan ini. Seperti yang sudah disampaikan Pak Rahman selaku panitia pembangunan Mushola Ar Rahmaan, kita berharap pembangunan bisa berjalan lancar,” kata Ahmad Basir.

Seluruh masyarakat di perumahan ini, Menurut Ahmad Basir, bisa ikut berpartisipasi dalam penyelesaian pembangunan mushola ini dan pihaknya siap membantu.

“Sudah saya sampaikan tadi, silakan dimulai pembangunannya. Insya Allah pasti bisa terselesaikan. Tinggal nanti lebih awal kita pastikan dari sisi legalitas dan dokumen administrasi serta lainnya harus dilengkapi supaya nanti jangan ada permasalahan,” tambah Basir.

Jangan sampai, ungkap Ahmad Basir, niatan yang bagus ternyata dalam prosesnya ada yang tidak sesuai, nanti efeknya jadi tidak bagus.

Suasana rapat pembentukan panitia pembangunan mushola yang dihadiri tokoh pengusaha Balikpapan, H Ahmad Basir (baju biru tengah) di kediaman

Rencana pembangunan Mushola Ar Rahmaan mendapat tanggapan positif dari warga perumahan Griya Karang Joang Asri 2 Balikpapan Utara. Wisnu misalnya, warga yang tinggal di Blok A ini memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan rumah ibadah yang digagas warga, khususnya warga Blok C yang menginginkan adanya mushola.

“Saya secara pribadi sangat mendukung rencana pembangunan mushola ini karena untuk mengakomodir warga, khususnya umat muslim dalam di perumahan dalam menjalankan ibadahnya,” kata Wisnu.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Joko. Menurut Joko, pembangunan mushola ini harus segera dilaksanakan mengingat sudah ada warga yang suka rela mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mushola.

“Adanya donatur yang siap membantu harusnya bisa segera direalisasikan, jangan sampai menunggu lama,” ujar Joko.

Sementara itu, Pimpinan Developer H. Suwandi mengatakan, rencana pembangunan rumah ibadah ini merupakan inisiatif salah aatu warga yang tinggal di perumahan ini, yang harusnya mendapat dukungan dari seluruh warga perumahan. Apalagi rencana tersebut dilakukan untuk memanfaatkan fasilitas umum (fasum) yang ada di lingkungan mereka.

“Adanya warga yang ingin mewakafkan tanahnya untuk dijadikan mushola, saya tidak ada masalah. Namun, kita akan meminta legalitasnya seberapa luas lahan yang akan diwakafkan tersebut. Mengingat, lahan yang akan diwakafkan berbatasan dengan lahan saya yang memang untuk fasum,” kata Suwandi.

Pihaknya berharap, rencana pembangunan mushola ini bisa segera terwujud, dan dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here