Kuasai Sabu 9,44 Gram, Cici Ditangkap Reskrim Polsek Timur

0
214

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Seorang wanita cantik bernama Cicilia Purbaningsih alias Cici binti Daryono  ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Balikpapan Timur karena diduga bagian dari sindikat narkoba.

Wanita kelahiran Balikpapan 29 tahun silam, yang tercatat sebagai warga Jalan Persatuan RT. 01, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur dan tinggal di Jalan Pasar Sepinggan Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan ini ditangkap karena diduga menyimpan dan menguasai narkoba jenis sabu.

“Dari tangan tersangka, kita amankan 12 paket narkotika jenis sabu siap edar seberat 9,44 gram,” kata Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko kepada kabargupas.com, Selasa (16/07/2019).

Barang bukti sabu hasil sitaan yang diamankan jajaran Reskrim Polsek Balikpapan Timur dari tangan tersangka Cici di rumah kos Sepinggan Baru Balikpapan Selatan.

Selain sabu, tambah Dody, personel Reskrim Polsek Balikpapan Timur pada penangkapan yang dilakukan pada Minggu 14 Juli 2019 itu juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti 1 buah tas tangan berwarna hitam, 1 dompet warna merah muda, uang tunai sebesar Rp 500 ribu, 1 timbangan digital, 3 sendok takar, dan 1 unit hp merek Samsung.

“Ditangkapnya tersangka adalah hasil dari pengembangan dari penangkapan tersangka sebelumnya bernama Hermansyah, yang tak lain adalah pacar dari Cici dengan barang bukti yang diamankan berupa 6 paket sabu,” terang Dody.

Lebih lanjut, kata Dody, berdasarkan hasil introgasi didapat informasi bahwa Hermansyah masih memiliki beberapa paket sabu-sabu yang disimpan oleh pacarnya, Cici, di rumah kos yang ditinggalinya.

Salah satu tersangka yang juga ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Balikpapan Timur.

Anggota Unit Reskrim langsung menuju ke rumah kos tersebut. Sesampainya di rumah kos di Jalan Pasar Sepinggan Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, anggota Polsek Balikpapan Timur bertemu dengan seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama Cici, kemudian anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah dengan temuan barang bukti berupa 12 paket sabu-sabu yang disimpan dalam tas tangan warna hitam milik Cici.

“Dari hasil introgasi, kedua tersangka memperoleh sabu-sabu tersebut dengan cara membeli dari seorang laki-laki yang mengaku bernama Junai. Namun yang bersangkutan tidak pernah bertemu hanya melalui telpon dan pembayaran melalui transfer. Atas hal tersebut kemudian pelaku beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Polsek Balikpapan Timur guna proses hukum lebih lanjut,” papar Dody.

Atas perbuatannya, jelas perwira polisi berpangkat melati satu di pundak ini, kedua tersangka terpaksa merasakan dinginnya hotel prodeo Polsek Balikpapan Timur dan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here