Studi Banding Penyelenggaraan Kearsipan, DPRD Balangan Kunjungi Balikpapan

0
187

Kabargupas.com, BALIKPAPAN Guna meningkatkan wawasan tentang penyelenggaraan kearsipan daerah, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan, Selasa (16/07/2019).

Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Rakyat Kabupaten Balangan yang dipimpin Ketua Komisi 1, Rusdiansyah ini diterima Kabag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Balikpapan Asgem.

Turut hadir menyambut kedatangan rombongan anggota DPRD Kabupaten Balangan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan Heri Misnoto bersama sejumlah staf di ruang rapat gedung DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Balangan Rusdiansyah mengatakan, kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Balangan di DPRD Balikpapan bertujuan untuk studi komparatif mengenai Persiapan Pembahasan Raperda Kabupaten Balangan tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Kabupaten Balangan.

“Kunjungan kerja ini yang kita mau belajar tentang bagaimana penyelenggaraan atau pelaksanaan kearsipan yang dilakukan Balikpapan setelah lahirnya Perwali Nomor 20 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kearsipan,” kata Rusdiansyah.

Suasana penerimaan kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Balangan di DPRD Kota Balikpapan, Selasa (16/07/2019).

Selain itu, kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Kabupaten Balangan ini ini juga dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan kearsipan SKPD-SKPD di Kota Balikpapan. Pasalnya, di Kabupaten Balangan penyelenggaraan kearsipan masih belum maksimal.

“Kabupaten Balangan saat ini penyelenggaraan kearsipannya masih belum maksimal. Namun, dengan hasil studi banding ini Kabupaten Balangan siap berbenah diri mengelola kearsipannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Balikpapan Asgem mengatakan, pihaknya selalu siap menyambut setiap kedatangan rombongan anggota DPRD dari daerah lain yang akan melakukan studi banding dengan menghadirkan pimpinan OPD terkait.

“Kita berharap informasi yang sudah disampaikan dalam pertemuan ini bisa menjadi referensi bagi rombongan DPRD Kabupaten Balangan,” papar Asgem.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here