Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-105 Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

0
58

Kabargupas.com, SAMARINDA – Anggota kesehatan dari Den Kesyah Samarinda yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105 Kodim 0901/Smd selalu sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat, tak terkecuali memeriksa kesehatan anggota Satgas dan warga yang sedang melaksanakan sasaran fisik, Kamis (18/07/2019).

Dalam memberikan pelayanan kesehatan ini, petugas kesehatan Den Kesyah Samarinda melakukannya dengan sistem jemput bola.

“Apalagi kondisi cuaca saat ini tidak menentu, panas menyengat bila siang tiba dan udara dingin bila malam dan pagi hari. Kondisi ini tentunya dapat menjadikan satgas ataupun warga rentan terhadap penyakit,” ujar Serka Susianto, petugas Kesehatan dari Den Kesyah Samarinda.

Untuk mengantisipasi ini, Serka Susianto bersama Kopda Darminto anggota tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0901/Smd rutin melakukan pemeriksaan tensi kepada masyarakat dan Satgas. Mereka keliling dan berbagi obat kepada mereka yang sakit.

Dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan diharapkan kesehatan satgas dan warga terjaga dan pelaksanaan TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Pengecekan kesehatan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat terjaga,” ujar Susianto.

Dia menambahkan, dengan terjaga maka mereka bisa efektif mendukung pelaksanaan TMMD ke 105, Belakangan ini cuaca di Wilayah Samarinda sering berubah – ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat.

“Dengan mempersiapkan secara dini melakukan cek up kesehatan, diharapkan daya tahan tubuh mereka melemah atau akan jatuh sakit dapat dengan cepat diobati,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here