Dana Hilang, Nasabah Bank Mandiri Balikpapan Ngeluruk Kantor Cabang Ahmad Yani

0
603

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ratusan nasabah Bank Mandiri di Kota Minyak ramai ramai mendatangi Bank Mandiri Kantor Cabang Jalan Ahmad Yani Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (20/07/2019).

Ratusan nasabah ini ngeluruk Bank Mandiri karena panik akibat dana nasabah yang tersimpan di rekening tabungan miliknya hilang secara misterius. Hal itu terjadi saat nasabah akan melakukan transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun jaringan internet e-banking.

“Sangat panik lah. Kemarin ada transfer masuk sebesar Rp 2 juta ke rekening saya. Tadi pagi dana di rekening saya semuanya hilang. Makanya saya cek kesini sebabnya apa. Bank Mandiri harus bertanggung jawab,” kata Alex, warga Gunung Sari Ilir Jalan Jenderal Ahmad Yani Balikpapan saat ditemui kabargupas.com.

Tak hanya Alex, sejumlah nasabah Bank Mandiri lainnya juga mengaku panik karena seluruh dana yang ada di rekening yang jumlahnya mencapai ratusan juta hilang tak tersisa. Padahal, dana yang ada di rekening itu akan dipergunakan untuk berbagai keperluan mendesak.

“Saya tidak mau tahu, pokoknya Bank Mandiri harus bertanggung jawab dan menjamin uang saya kembali utuh. Dana yang ada juga akan saya pergunakan untuk membayar karyawan,” ungkap Yanto.

Di tengah keresahan para nasabah, Aksomo Widiasto, Kepala Area Balikpapan Bank Mandiri menyampaikan bahwa hilangnya dana di rekening nasabah diakibatkan adanya gangguan jaringan Bank Mandiri. Namun, pihaknya menjamin dana yang ada di rekening nasabah tetap aman.

“Mohon maaf sebelumnya, dana bapak dan ibu sekalian tidak hilang. Kami menjamin seluruh dana tersebut aman. Ini terjadi karena adanya gangguan jaringan Bank Mandiri yang berdampak terhadap transaksi maupun dana nasabah,” ujar Aksomo.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here