Body Contest dan Lomba Panco HUT Ke-61 Kodam VI Mulawarman Meriah

0
66

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Memperingati HUT ke-61, Kodam VI/Mulawarman pada Sabtu (20/07/2019) lalu menggelar Body Contest dan Armwrestling Competition di atrium Mall Pentacity, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Lomba berlangsung meriah, ratusan prajurit TNI dari Kodam VI/Mulawarman dan warga tampak memadati salah satu pusat perbelanjaan di kompleks Balikpapan Super Block (BSB).

Hadir menyaksikan kegiatan ini, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kasdam VI/Mulawarman, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, unsur pejabat Kodam VI/Mulawarman dan pejabat Polda Kaltim serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, Body Contest dan Armwrestling Commpetition ini digelar masih dalam rangkaian memperingati HUT Ke 61 Kodam VI/Mulawarman.

“Ajang ini juga merupakan bagian dari menggalakkan olahraga Binaraga atau Body Contest dan Armwrestling alias panco. Ajang ini terbuka untuk umum, sehingga tidak hanya dari TNI saja peserta lombanya, ada juga dari Polri maupun masyarakat.” kata Subiyanto.

Diakhir sambutannya, Subiyanto berharap, dari ajang ini nantinya dapat muncul bibit-bibit muda yang potensial dan dapat menjadi atlet profesional serta ke depan bisa mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi, seperti kompetisi regional, nasional ataupun internasional.

“Saya berharap, dari even ini akan muncul atlet muda berbakat yang bisa berkiprah pada even yang lebih bergengsi lagi, baik tingkat regional, nasional, hingga internasional,” pungkasnya.

Pelaksanaan Body Contest dan Lomba Panco ini dibuka secara resmi oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Wiwid Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Keseruan dan teriakan penonton sebagai bentuk dukungan dan semangat peserta lomba, tak terlihat jelas dalam kegiatan lomba ini. Secara sportif, peserta lomba yang berhasil ditumbangkan tetap mengakui kekalahannya dengan lapang dada sambil bersalaman.

Sementara itu, Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan, Lomba Panco yang digelar ini merupakan rangkaian even Body Contes dan Armwrestling Competition HUT ke 61 Kodam VI/Mulawarman yang digelar selama dua hari, yang finalnya dilaksanakan di lapangan Merdeka Balikpapan.

“Selain Body Contest dan Lomba Panco, di kegiatan ini juga digelar Crossfit, yang juga baru perdana dan pertama dilaksanakan di Balikpapan, lalu juga ada penampilan artis ibu kota seperti Janeta Janet dan Mc Kondang Choky Sitohang serta hiburan menarik lainnya,” ujar Dino.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here