Kerja Keras Satgas TMMD 105, Jalan Kampung Kuin Kecil Kini Mulus

0
127

Kabargupas.com, BANJARMASIN – Kegiatan TMMD ke105 Kodim 1007/ Banjarmasin sudah memasuki tahap pengerasan jalan. Kondisi jalan Kampung Kuin Kecil Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan yang dulu becek kini sudah rapi dan mulus.

Padahal, sebelumnya akses jalan bagi warga salah satu kampung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini selalu berair ketika air sungai pasang.

Mulusnya akses jalan di Kampung Kuin Kecil ini tidak terlepas dari kerja keras Satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin di bawah Komandan Satgas Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif yang mengejar target pengerjaan sesuai yang yang sudah ditentukan.

Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD 105 dari Satuan Yonif 623/Bwu Letda  Inf Agus mengatakan, jalan sepanjang kurang lebih 1 Km itu sudah masuk 20% pengerjaan sedangkan untuk jembatan sebanyak 13 buah tinggal 2buah yang panjang sedangkan yang pendek sudah terselesaikan tinggal finishing.

“Kita bekerja sesuai target dari Dan SSK anak anak kita bawa dengan cara hapy namun serius agar target tercapai,” kata Agus, Minggu (21/07/2019).

Nampak dalam pantauan langsung di lapangan kendaraan bermotor milik warga sudah lalu lalang melintasi badan jalan yang baru dikerjakan satgas TMMD tersebut.

Mulusnya jalan ini disambut gembira warga Kampung Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil. Salah satunya sambutan gembira dari Ketua RT Kampung Kuin Kecil, Sadri.

“Alhamdulillah, kami sangat senang badan jalan sudah mulai nampak dan terlihat indah, beda sekali pada saat Satgas TMMD belum datang,” ujar Sadri.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here