TMMD Ke-105, Kodim 1007 Banjarmasin Bedah Rumah Rusdi

0
30

Kabargupas.com, BANJARMASIN – Rasa bahagia tampak terpancar di raut wajah Rusdi (39), warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasalnya, rumah yang selama ini ditinggalinya bersama keluarga direhab alias dibedah oleh Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Minggu (21/07/2019)

“Saya mendapatkan perintah untuk merehab rumah Bapak Rusdi bersama 3 orang anggota Satgas dan masyarakat setempat. Besar harapan kami bedah rumah ini bisa selesai sesuai waktunya,” ujar Serda Said, Satgas TMMD 105 Kodim 1007/Banjarmasin yang juga bertugas sebagai kepala tukang pada kegiatan bedah rumah.

Sementara itu, warga Banjarmasin Rusdi mengaku senang dan bahagia karena menjadi salah satu warga yang rumahnya terpilih dalam bedah rumah di kegiatan TMMD 105 Kodim 1007/Banjarmasin. Untuk meringankan kerja petugas dan masyarakat, dirinya turut membantu dan melaksanakan rehab rumahnya bersama tetangga dekatnya.

“Kami tidak menyangka kalau rumah kami yang dipilih Kodim 1007/Banjarmasin untuk di bedah,” kata Rusdi.

Pada kegiatan TMMD ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1007/ Banjarmasin bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin melaksanakan pengerjaan jalan dan jembatan serta melaksanakan bedah rumah warga sebanyak 4 rumah bekerja sama dengan PT Pelindo III Banjarmasin, serta perbaikan 1 rumah ibadah berupa mushola.

Saat ini, pengerjaan semua proyek di kegiatan TMMD-105 Kodim 1007/Banjarmasin ini sudah mencapai 20 persen.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here