Jelang Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan, Sekwan Cetak 5000 Undangan

0
376

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menjelang pelantikan calon anggota DPRD Balikpapan periode 2019-204, berbagai persiapan dilakukan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Persiapan yang dilakukan diantaranya lokasi pelaksanaan pelantikan, souvernir hingga pencetakan surat undangan sebanyak 5000 undangan.

Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Balikpapan Makmur mengatakan, untuk persiapan pelantikan calon anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih periode 2019-2024,  Sekretariat DPRD Kota Balikpapan tengah melakukan berbagai persiapan.

“Persiapan pelantikan yang saat ini sedang dilakukan diantaranya lokasi pelaksanaan pelantikan akan digelar di gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, souvernir, maupun undangan. Undangan yang sudah selesai dicetak saat ini kurang lebih 2000 undangan dari 5000 undangan,” kata Makmur saat ditemui kabargupas.com.

Menurut Makmur, banyaknya warga yang diundang untuk menghadiri pelantikan calon anggota DPRD Balikpapan ini sesuai arahan dari pimpinan, yakni Ketua DPRD Balikpapan.

“Berdasarkan pengalaman pelantikan tahun sebelumnya yakni periode 2014-2019 lalu sebanyak 3000 undangan. Untuk pelantikan tahun ini undangan yang akan disebarkan sebanyak 5000 undangan. Jumlah ini sudah termasuk undangan untuk panitia, petugas keamanan di lapangan serta lainnya,” tambah Makmur.

Lebih lanjut, Makmur menjelaskan, begitu pula dengan baju calon anggota DPRD Balikpapan 2019-2024 yang akan dilantik, saat ini persiapan sudah dilakukan. Pengukuran baju sudah selesai, dipastikan awal Agustus 2019 mendatang baju para calon anggota DPRD Balikpapan akan selesai.

“Perlu diketahui, pada pelantikan nanti calon anggota DPRD Balikpapan yang laki-laki menggunakan jas lengkap dengan peci dan dalamnya baju putih sesuai edaran Mendagri. Sedangkan busana calon anggota DPRD Balikpapan yang perempuan, akan mengenakan busana kebaya nasional yang Insya Allah pelantikannua akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2019,” papar Makmur.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan pelantikan calon anggota DPRD Balikpapan 2019-2024 di BSCC Dome Balikpapan, yakni akan ditampilkan aktivitas calon anggota DPRD Balikpapan, mulai aktivitas pendaftaran hingga terpilih menjadi anggota DPRD Balikpapan melalui videotron.

“Pelaksanaan pelantikan nanti, akan lain dari pada yang lain, karena sebelum pelantikan akan ditampilkan aktivitas calon anggota DPRD Balikpapan, termasuk wawancara keberhasilan calon anggota DPRD bisa terpilih melalui videotron,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here