Bantu Warga Kuin Kecil, Satgas TMMD 105 Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

0
60

Kabargupas.com, BANJARMASIN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin disamping mengerjakan pembangunan fisik berupa jalan dan jembatan serta gorong gorong juga membantu pengerjaan non fisik.

Pengerjaan non fisik yang dilakukan oleh satgas TMMD yakni pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat setempat. Kemampuan ilmu kesehatan yang dimiliki oleh Satgas TMMD ini dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar.

Pengobatan gratis dan pengecekan kesehatan dilakukan di kantor Kotis TMMD Jalan Kampung Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (24/07/2019).

“Saya selaku masyarakat sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD ini, kita berobat juga mudah dan ada obat obatan yang gratis untuk warga,” Husni, salah satu warga Kampung Kuin Kecil.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1009/Banjarmasin Kopda Mulyadi mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi warga Kampung Kuin Kecil merupakan salah satu kegiatan non fisik di TMMD 105 ini.

“Sebisa mungkin saya bekerja baik membantu satgas maupun masyarakat agar ilmu yang saya miliki bisa bermanfaat,” ujar Mulyadi.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here