Kebersamaan Satgas TMMD 105 Saat Tinggal di Rumah Warga

0
146

Kabargupas.com, BANJARMASIN – Personil Satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/ Banjarmasin banyak diisi oleh personil tempur dari Yonif 621/Mtg dan Yonif 623/Bwu. Rata rata personil yang diterjunkan untuk membantu Satgas adalah para prajurit muda yang masih memiliki semangat dan tenaga yang fit.

Karena jarak yang cukup jauh dari home base ke lokasi TMMD, maka personil satgas di tempatkan di rumah – rumah penduduk. Adalah Arifin, salah satu pemilik rumah yang dijadikan tempat tinggal dan mereka merasa senang dengan kehadiran Satgas di kampungnya.

Selain membantu pelaksanaan kegiatan pengurukan jalan dan pembuatan jembatan para personil satgas juga mengisi keheningan malam di kampung Kuin Kecil.

“Dulu sebelum ada satgas TMMD situasi kampung sepi, karena jalanan becek dan tidak bisa dilalui kendaraan, kini setelah ada program TMMD dan mereka menginap disini suasana kampung jadi hidup. Anak anak juga senang karena banyak yang menemani di kala sore hari,” kata Arifin.

“Mereka sudah dianggap seperti anak sendiri, makan dan tinggal di rumah. Alhamdulillah mereka rata rata baik dan sopan,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here