Sasaran Non Fisik TMMD 105 di Lok Bahu, Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

0
67

Kabargupas.com, SAMARINDA – Kesejahteraan masyarakat saat ini sudah meningkat. Hal ini terbukti dengan banyaknya kendaraan bermotor di wilayah pedesaan dan sudah menjadi hal yang lumrah dimiliki oleh setiap warga, mulai sepeda motor dengan berbagai macam merek hingga roda empat alias mobil yang sudah menjadi kebutuhan.

Kondisi tersebut, ternyata tidak diimbangi dengan kelengkapan berkendaraan yang dimiliki warga seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta lainnya.

Melihat hal tersebut, Aiptu Suredi, anggota Satlantas Polresta Samarinda berupaya membantu memberikan penyuluhan pada saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0901/Smd Tahun 2019 di Lok Bahu, Kamis (25/07/2019).

Kegiatan non fisik TMMD 105 ini digelar di SMP Negeri 25 Jalan Pusaka RT 17 Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0901/Smd Kpt Inf Sujadi, anggota Satlantas Polresta Samarinda Aiptu Suredi, Batih Bakti TNI Pelda Hery, Kepala Sekolah SMPN 25 Darminto serta 89 siswa SMPN 25 Samarinda.

Anggota Satlantas Polresta Samarinda, Aiptu Suredi mengatakan, penyuluhan ini diharapkan bisa menciptakan siswa-siswi SMPN 25 dan masyarakat Samarinda pada umumnya agar sadar serta patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Salah satu dari ketertiban dalam Berlalu Lintas adalah para pengendara harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Hal tersebut untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya, lebih jauh lagi diharapkan kepada masyarakat agar menjadi pelopor disiplin berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya seperti didaerah lain,” ujar Suredi.

Dia menambahkan, dengan program TMMD 105 ini diharapkan dapat menggugah masyarakat di Lok Bahu dan Karang Asam Ulu agar lebih tertib berlalu lintas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0901/Smd, atas kerjasamanya untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam taat berlalu lintas melalui kegiatan TMMD non fisik ke-105 tahun 2019 sehingga dapat mencipta budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,” tambah Suredi.

Suredi mengimbau masyarakat untuk tertib dalam berkendara di jalan raya. Apabila surat-surat dan perlengkapan kendaraan sudah lengkap akan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here