Satgas TMMD 105 Selesaikan Pos Kamling di Lok Bahu

0
68

Kabargupas.com, SAMARINDA – Jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda satu persatu bangunan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0901/Smd sudah mendekati selesai, Kamis (25/07/2019).

Satu dari sekian banyak sasaran fisik yang selesai dikerjakan adalah poskamling di RT 41 Gang Takwa, Sungai Kunjang, Samarinda.

Pasiter Kodim 0901/Smd Kpt Inf Sujadi mengatakan, pihaknya menargetkan maksimal 4 hari lagi poskamling bisa diselesaikan pengerjaanya. Keberhasilan pembangunan poskamling ini, menurutnya, merupakan bukti kuatnya kemanunggalan TNI dengan warga Desa Lok Bahu.

Dia menambahkan, dibangunnya poskamling menurut Kpt Inf Sujadi bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar Desa Lok Bahu, Keberadaan poskamling akan mendidik masyarakat melaksanakan pengamanan secara swakarsa.

“Dengan adanya poskamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga. Sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar Sujadi.

Sujadi meminta semua pihak, baik Ketua RW, Ketua RT maupun warga untuk saling menjaga kondisi fisik bangunan poskamling, dan tidak menggunakannya sebagai tempat ajang mesum atau tempat berpesta miras.

“Di samping itu, sebagai warga yang baik, harus saling mengingatkan satu sama lain untuk secara sukarela mengikuti petunjuk dari Ketua RT masing-masing dalam berpartisipasi mengamankan lingkungannya,” tegasnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here