Susi Ingin Jadi Tentara Wanita, Satgas TMMD di Lok Bahu Beri Penjelasan

0
55

Kabargupas.com, SAMARINDA – Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dipupuk semangat jiwa kebangsaannya.

Demikian halnya dengan anak anak yang berada di lokasi tempat digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 oleh Kodim 0901/Smd, di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan pembangunan program TMMD, Prada Murjani dan Pratu Wahid, anggota Satgas TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 0901/Smd merupakan prajurit yang kesehariannya berdinas di Yonif 611/Awang Long menyempatkan bercengkrama dengan anak-anak Lok Bahu, yakni Susi dan teman temannya, Sabtu (27/07/2019).

Bocah perempuan berusia 6 tahun yang masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak (TK) bercita-cita menjadi tentara, ketertarikan mereka sekaligus berkeinginan menjadi prajurit TNI di Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini terinspirasi melihat youtube di hp milik anggota Satgas, sejak ratusan personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105 Kodim 0901/Smd masuk ke kampung mereka.

“Kalau nanti saya besar, saya mau jadi tentara perempuan, bagaimana caranya biar saya bisa menjadi tentara Pak,” ujar Susi dengan polosnya.

Mendapat pertanyan itu, Prada Murjani tersenyum kecil sembari memberikan penjelasan tentang TNI wanita. “Caranya mudah kok, yang penting serius dulu sekolahnya, rajin belajar serta jaga kesehatan fisik dan harus patuh sama kedua orang tua,” kata Murjani.

Dialog antara Prada Murjani dengan Susi terus berlanjut, sesekali mereka bercanda ria, seakan tidak ada jurang pemisah, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here