Lomba Mewarnai, Ratusan Anak Padati Atrium Kedatangan Bandara SAMS Sepinggan

0
712

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ratusan anak dari PAUD, TK dan SD se-Kota Balikpapan memadati atrium terminal Kedatangan Bandar Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Jalan Marsma Iswahyudi Balikpapan, Minggu (28/07/2019).

Mereka bersama orangtuanya hadir mengikuti lomba mewarnai yang digelar PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Lomba berlangsung meriah, diisi dengan aneka hiburan anak-anak, mulai aneka tari modern serta tari lainnya yang dipersembahkan oleh kelompok tari dari sejumlah perwakilan sekolah.

Ada yang menarik dalam lomba kali ini, agar tak kalah dengan peserta lainnya, para orangtua pendamping justru terlihat yang mengerjakan lomba mewarnai ini.

Communication & Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Andanina Dyah Permata Megasari mengatakan, sebanyak 548 peserta terdaftar sebagai peserta Lomba Mewarnai memperingati Hari Anak Nasional yang digelar di atrium terminal Kedatangan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Hari ini adalah puncak kegiatan Hari Anak Nasional yang di gelar PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, suatu komitmen kami untuk berkonstribusi kepada anak-anak penerus generasi bangsa. Pada lomba mewarnai yang digelar ini diikuti sebanyak 548 anak,” kata Andanina saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, melalui lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD pihaknya melihat sangat banyak peminatnya seiring dengan itu hampir setiap tahunnya terlaksana kegiatan seperti ini melaui event thematic yang berbeda-beda.

Lebih lanjut Andanina menjelaskan, Bandara SAMS Sepinggan bukan hanya dijadikan hilir mudik penumpang namun juga salah satu lokasi kegiatan masyarakat yaitu bagi orang tua dan anak-anak untuk edukasi melalui event Hari Anak Nasional yang diisi dengan berbagai aneka lomba.

“Jadi kita berharap Bandara ini jadi aktivitas masyarakat yang juga bisa dilakukan untuk ruang edukasi dan intraksi dengan masyarakat seperti layaknya tempat-tempat lainnya,” tutur Andanina.

Sebelumnya juga dilaksanakn berbagai aneka lomba dan hiburan memeriahkan Hari Anak Nasional ini, seperti Lomba Menyanyi Solo Anak, Lomba Paduan Suara Anak dan Remaja, Lomba Vocal Group serta lainnya.

Sebagai informasi, pemenang lomba mewarnai tingkat Paud, TK dan SD yang berhasil keluar sebagai juara mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan serta bagi peserta lainnya diberikan bingkisan menarik.

Adapun pihak sponsor dalam kegiatan ini yakni Stadler, Sari Roti, Rumah Kue Brownies dan PT Mupeco.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here