Datangkan Alat Berat, Satgas TMMD 105 Percepat Pembangunan

0
207

Kabargupas.com, SAMARINDA – Untuk mendukung penyelesaian sasaran fisik, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 105 Kodim 0901/Smd datangkan alat berat berupa doser. Hal ini dikatakan Pasiterdim 0901/Smd Kpt Inf Sujadi saat berada di lokasi pembangunan badan jalan, Senin (29/07/2019).

Sasaran utama pembangunan fisik TMMD tahun ini adalah pembuatan badan jalan sepanjang 1 Kilometer karena letaknya di tengah rawa-rawa dan saat ini mulai musim penghujan serta genangan air.

Kodim 0901/Smd mempercepat pembangunan badan jalan dengan mendatangkan alat berat berupa Dozer yang digunakan untuk meratakan tanah uruk di lokasi pembangunan badan jalan agar pembanguna tersebut tetap jalan.

“Selain itu juga dum truk yang membawa tanah urug tidak henti-hentinya terus berdatangan ke lokasi pembangunan badan jalan, karenakan tanah dilokasi tersebut sangat lembek tentunya ini akan membuat cepat padatnya badan jalan tersebut,” ujar Kpt Inf Sujadi.

Karena hujan yang sempat turun kemarin, mempengaruhi kepadatan tanah urug sehingga pemadatan tanah urukan bisa lebih cepat lagi,tampak terlihat diarea tersebut, anggota Satgas TMMD Kodim 0901/Smd mengoperasionalkan alat berat tersebut untuk meratakan tanah urug yang masih menggunung.

“Diharapkan nantinya kegiatan TMMD Ke 105 Kodim 0901/Smd rampung tepat waktu,” pungkasnya.

Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here