Johny NG Usulkan Pemasangan Gorong-gorong di Depan PDAM Damai

0
390

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna mengatasi permasalahan banjir di kawasan Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, diusulkan pemasangan gorong-gorong raksasa mulai depan PDAM Damai hingga ke Simpang 3 Tugu Beruang Madu.

Hal itu dikatakan anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan Johny NG saat ditemui kabargupas.com di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Menurut Johny NG, pihaknya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk fokus menangani banjir di kawasan tersebut khususnya di Jalan MT Haryono dan Sungai Ampal.

“Ketika turun hujan meski tidak deras, kawasan tersebut kerap mengalami banjir akibat meluapnya air dari sungai Ampal yang menyebabkan aktivitas warga terganggu,” ujar Johny NG.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyarankan Pemkot Balikpapan untuk melakukan penataan ulang di kawasan yang terdampak banjir dan mana saja yang harus dikerjakan dalam jangka waktu pendek maupun dalam jangka waktu panjang.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dalam kaitanya pemasangan gorong-gorong tersebut agar air yang meluap dari sungai Ampal dapat teratasi,” harap Politisi Partai Golkar Balikpapan ini.

“Mudah-mudahan pada 2020 mendatang bisa terprogram sehingga jalanan di depan PDAM damai bisa di gorong-gorong raksasa untuk mengatasi banjir,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here