Kongres V PDIP, Thohari: Juga Akan Bahas Pilkada Balikpapan

0
545

Kabargupas.com,  BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengadakan Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang. Selain sebagai evaluasi kegiatan suksesnya PDIP di Pemilu 2019, juga bakal dijadikan ajang konsolidasi kader PDIP pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serta mematangkan Persiapan Pemilu 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, Kongres V di Bali itu akan banyak dibahas masukan-masukan dari DPD ataupun DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

“Karena pada kongres di Bali tersebut nanti ada rekomendasi-rekomendasi dari komisi komisi, seperti komisi organisasi, komisi politik, komisi program, maupun komisi-komisi lainnya,” kata Thohari Aziz saat ditemui  Kabargupas.com di Kantor DPRD Balikpapan, Senin (05/08/2019).

Nanti di masing-masing komisi, tambah Thohari Aziz, tentunya dari daerah akan ada masukan masukan, termasuk masukan-masukan dari Balikpapan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Karena PDI Perjuangan memang berkonsentrasi terhadap kesejahteraan rakyat.

“Disamping itu, pada Kongres V PDI Perjuangan di Bali ini juga akan membahas bagaimana tentang Pilkada, bagaimana tentang Pileg, dan Pilpres evaluasi kemarin. Jangan juga nanti dalam pembahasan tersebut tidak fokus alias harus teliti supaya ada solusi untuk semua, karena itu forum tertinggi di PDI Perjuangan selain menyusun dan menetapkan AD/ART partai, yang didalamnya ada rekomendasi dari komisi-komisi,” paparnya.

Pihaknya tidak memungkiri jika pada Kongres V Bali tersebut nantinya juga akan membahas tentang pelaksanaan Pilkada Balikpapan 2020, tak terkecuali juga membahas mengenai bakal calon walikota maupun bakal calon wakil walikota Balikpapan yang akan maju maupun yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

“Pembahasan Pilkada Balikpapan nantinya juga akan  masuk disana. Nantinya juga ada masukan tentang Pilkada  yang lebih baik lagi ke depan seperti apa. Kan gitu,” ucap Thohari.

Dari Balikpapan, harap Thohari, di Kongres V tersebut sesuai  dari struktur partai dari bawah sampai tingkat DPD ataupun  DPC partai selalu  menginginkan kader sendiri  untuk maju. Karena itu aspirasi, dan itu harus disampaikan. Kalau memang itu yang riel  untuk membesarkan partai,  karena PDI Perjuangan saat ini  sudah mempersiapkan untuk menjadi partai pelopor.

“Kalau menjadi partai pelopor, infrastruktur dan personelnya juga harus benar-benar dilukiskan, termasuk Balikpapan yang akan mengusung kadernya sendiri. Harus itu, dan bukan hanya Balikpapan tapi semua daerah,” ujarnya.

Rencananya, pada Kongres V PDI Perjuangan di Bali, DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan akan mengirimkan kadernya sebanyak 80 orang.

“Sebanyak  80 kader PDI Perjuangan Kota Balikpapan akan berangkat ke Bali untuk mengikuti Kongres, mulai kader dari PAC, DPC, sayap partai serta lainnya untuk memberikan semangat  supaya teman-teman juga melihat bagaimana semangat  dan gegap gempitanya Kongres  PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here