Lomba Burung Berkicau AHB Cup-1, Ribuan Peserta Bersaing Ketat

0
321

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Lomba burung berkicau dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (04/08/2019).

Festival dan kompetisi burung berkicau bertajuk AHB Cup-1 yang digelar Permata Abadi Group di kawasan Kompleks Perumahan BDS 2 Jalan Manunggal, Kecamatan Balikpapan Selatan ini memperebutkan piala bergilir pengusaha Balikpapan yang juga penyelenggaraan kegiatan, Ahmad Basir.

Sebanyak 1000 peserta ambil bagian dalam lomba burung berkicau yang digelar dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antara komunitas pecinta burung berkicau di tanah air. Mereka bersaing ketat dengan menampilkan burung burung andalannya untuk menjadi yang terbaik di lomba burung AHB Cup pertama ini.

“Lomba burung berkicau yang digelar ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia,” ujar Basir.

Melalui lomba burung ini, harap Ahmad Basir, dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi antar komunitas dan para pecinta burung di tanah air. Pasalnya, peserta lomba burung tidak hanya dari Balikpapan saja, namun juga dari luar Balikpapan.

Lomba ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat, khususnya peserta dari luar Balikpapan bahwa Kota Balikpapan adalah kota yang kondusif dan nyaman untuk menggelar berbagai kegiatan yang bisa mendatangkan komunitas dari luar Balikpapan,” tambah Basir.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Nanang Andi Hermanto menjelaskan, sebanyak 1000 peserta ambil bagian dalam lomba burung berkicau yang digelar di Permata Abadi Group.

Untuk kelas yang dilombakan adalah kelas burung Murai Batu, Cucak Hijau, Kenari, Love Bird serta lainnya.

“Selain Balikpapan, peserta yang berpartisipasi dalam lomba burung berkicau ini berasal dari PPU, Tanah Grogot, Tenggarong, Bontang dan lainnya,” kata Nanang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here