Sekda Minta Diskominfo Balikpapan Jalin Kerjasama Dengan Media Online

0
652

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Balikpapan diminta untuk meningkatkan perannya dalam pengumpulan, pengolahan dan pendistribusian data statistik agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tak terkecuali dalam pendistribusian data dan informasi, Diskominfo Balikpapan juga diminta untuk melakukan kerjasama publikasi dengan media di Kota Beriman, baik media cetak, media elektronik, maupun media online.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli saat ditemui media ini meminta kepada Diskominfo Balikpapan agar memberikan informasi-informasi yang akurat tentang berbagai kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kepada media.

“Kepada Diskominfo beserta jajarannya, saya minta supaya aktif memberikan informasi tentang kegiatan pemerintah kota, sekaligus bekerjasama dengan teman-teman media, terutama media online,” ujar Fadli, Selasa (06/08/2019).

Menurut Fadli, saat ini sudah zaman digital diera dunia industri 4.0 sehingga semua informasi serba cepat.

“Memang saat ini sudah zaman digital kita tidak bisa pungkiri semua informasi serba cepat. Kalau mengenai anggaran kalau saya tidak salah sudah dibahas oleh DPRD tapi untuk anggaran 2020. Untuk detailnya saya tidak hafal, silakan tanyakan ke Diskominfo karena perencanaanya berada di Diskominfo,” tambah Fadli.

Dia berharap, kinerja Diskominfo Balikpapan ke depan bisa lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan informasi-informasi tentang kegiatan di lingkungan Pemkot Balikpapan.

“Makanya kinerja Diskominfo akan terus kami evaluasi, kira-kira apa yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan data dan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Fadli menjelaskan, Diskominfo Kota Balikpapan saat ini sedang dalam tahap proses untuk melakukan kerjasama publikasi dengan media di Balikpapan, baik media cetak, media online maupun media elektronik.

“Jadi sedang berproses, mudah-mudahan ke depan bisa menjalin kerjasama publikasi dengan berbagai media terutama media online. Diskominfo Balikpapan kan baru 3 tahun dibentuk, masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Kota Balikpapan Sutadi mengatakan, pihaknya telah memiliki berbagai program kerjasama publikasi dengan media, baik media cetak, online serta elektronik.

“Selama ini kami sudah bekerjasama publikasi dengan media cetak dan elektronik, sekarang ini kami sedang menjajaki kerjasama dengan media online yang memenuhi syarat legalitas,” kata Sutadi.

Kerjasama publikasi berupa sosialisasi kegiatan-kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda serta pimpinan OPD termasuk berbagai program kerja serta capaian keberhasilan pembangunan Kota Balikpapan tersebut sudah dilakukan selama kepemimpinan Wali Kota Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here