Rasa Haru Warnai Kepergian Satgas TMMD 105 Dari Kampung Kuin Kecil

0
18

Kabargupas.com, BANJARMASIN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin, yang digelar di Kampung Kuin Kecil, Banjarmasin, akhirnya selesai dengan aman dan tepat waktu.

Sejumlah gabungan Satgas yang terdiri dari Yonif 621/Mtg, Yonif 623/BWU, Kodim 1007/Banjarmasin dan personil TNI AU meninggalkan Kampung Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, menuju Makodim 1007/Banjarmasin yang selanjutnya akan mengikuti upacara penutupan di Aula Pemkot Banjarmasin, Kamis (08/08/2019).

Rasa haru menyelimuti wajah – wajah para warga yang melepas kepergian para satgas, karena selama ini mereka telah berkumpul dalam suka dan duka dalam membangun jalan dan jembatan yang ada di daerah mereka.

“Sebulan mereka tinggal bersama kami, disitu juga mereka sudah saya anggap anak kami sendiri,” ujar Hamdan, salah seorang warga Kampung Kuin Kecil saat melepas kepergian Satgas TMMD 105.

Untuk menikmati kenangan jalur sungai saat datang sebulan yang lalu anggota Satgas kembali ke Satuan masing – masing menggunakan kelotok.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here