Amanat Pangdam VI Mulawarman di Penutupan TMMD Ke 105 Kotabaru

0
231

Kabargupas.com, KOTABARU – Upacara di lapangan sekolah Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru menandai berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 1004/Kotabaru, Kamis (08/08/2019).

Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M Syech Ismed saat menjadi inspektur upacara mengatakan, TMMD merupakan program kerja sama lintas sektoral yang melibatkan unsur terkait, seperti pemerintah daerah, Kepolisian dan elemen masyarakat.

“Program TMMD ini dilakukan untuk membantu percepatan akselerasi pemerataan daerah yang tertinggal,” jelasnya.

Pangdam selaku pengendali kegiatan, lanjutnya, menilai program TMMD sudah mencapai sasaran, di mana dalam kegiatan sosial ini satgas TMMD sudah melakukan pembangunan fisik dan non fisik.

Sebagai contoh pembangunan fisik, di antaranya pembuatan jalan, MCK, bedah rumah serta tempat ibadah. Sementara untuk non fisik meliputi penyuluhan pertanian, peternakan, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan dan kegiatan Bakti Sosial.

“Ini bisa terwujud, karena adanya kerjasama dengan seluruh instansi yang terkait. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur, Walikota, Bupati beserta jajaranya, dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat,” paparnya.

Closlsing ceremony TMMD Ke 105 di Kotabaru ini turut dihadiri Bupati Kotabaru Sayed Jafar beserta jajaran, Forkopimda Kotabaru serta sekitar 250 tamu undangan lainnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mlw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here