Bagikan Daging Kurban, Telkomsel Gunakan Daun Ketapang dan Paperbag

0
481

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Penggunaan kantung plastik untuk wadah daging hewan kurban saat pembagian, perlahan mulai ditinggalkan masyarakat. Pasalnya, kantung plastik saat dibuang baru dapat terurai bersama tanah membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya.

Guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan kantung plastik saat membagikan daging kurban kepada masyarakat, Telkomsel Kalimantan manfaatkan alias menggunakan daun pohon Ketapang dan Paperbag sebagai wadahnya.

“Untuk mendukung program pemerintah, kami juga tidak menggunakan plastik lagi sebagai bungkus daging hewan kurban, melainkan menggunakan daun pohon Ketapang dan Paperbag,” ujar Ismu Widodo, General Manager Sales Consumer Regional Kalimantan, Minggu (11/08/2019).

Menurut Ismu, pemanfaatan daun pohon Ketapang dan Paperbag ini baru kali pertama dilakukan manajemen Telkomsel saat penyembelihan hewan kurban di Kantor Telkomsel Regional Kalimantan Jalan Jenderal Ahmad Yani Balikpapan.

Di Balikpapan, kata Ismu, sapaan akrab Ismu Widodo, sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Sementara, se-Kalimantan tahun ini menyembelih 23 hewan kurban terdiri 14 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

“Seluruh hewan kurban yang disembelih, dagingnya dibagikan kepada warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor dan tower Telkomsel, masjid, pasukan kuning hingga rekan outsources kantor. Sehingga, sesuai tema Qurban Telkomsel Tahun Ini Insya Allah Semangat Sebarkan Kebahagiaan” benar-benar terwujud,” tambah Ismu.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah Tahun 2019, Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 751 ekor, yang terdiri dari 120 ekor sapi dan 631 ekor kambing/domba. Dengan semangat Sebarkan Kebahagiaan, hewan kurban yang merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel tersebut disampaikan kepada lebih dari 43.000 penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here