Hasbullah Helmi Resmi Jabat Kepala Disdukcapil Balikpapan

0
589

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Setelah sempat tertunda akibat belum turunnya surat rekomendasi (SK) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Hasbullah Helmi akhirnya resmi ditetapkan sebagai Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penetapan orang nomor satu di jajaran kependudukan Kota Minyak ini dilakukan melalui pelantikan pejabat Pemkot Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di auditorium Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (12/08/2019) malam tadi.

Ada 90 pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dilantik Wali Kota Balikpapan, satu diantaranya adalah Hasbullah Helmi. Pelantikan dihadiri Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Balikpapan, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

“Tertundanya pelantikan Hasbullah Helmi sebagai Kepala Disdukcapil Balikpapan ini karena belum turunnya surat rekomendasi dari Kemendagri,” kata Rizal.

Hasbullah Helmi (kiri depan) resmi menjabat Kepala Disdukcapil Balikpapan setelah dilantik oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Senin (12/08/2019) malam.

Dia menambahkan, Kepala Disdukcapil merupakan jabatan strategis yang harus segera diisi pasca purna tugasnya pejabat lama yakni Chairil Anwar. Oleh karenanya, Hasbullah Helmi didevenitifkan alias ditetapkan sebagai Kepala Disdukcapil Balikpapan terhitung mulai malam ini.

Selain Kepala Disdukcapil Balikpapan, sebanyak 89 pejabat lainnya juga dilantik dalam kegiatan ini. Jadi, jumlah keseluruhan pejabat yang dilantik sebanyak 90 orang yang terdiri 1 pimpinan pratama, 61 administrator dan pengawas, 4 capil, 11 kepsek, 14 jabatan fungsional.

“Mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Balikpapan adalah hal yang biasa sebagai upaya penyegaran dan peningkatan jabatan. Semuanya dilakukan semata demi kemajuan organisasi,” pungkas Rizal.

Ada pun para pejabat yang dilantik merupakan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala puskesmas, kepala sekolah, dan pejabat fungsional.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here