Info Bencana Genap 6 Tahun, Gelar Syukuran di Basecamp Wartawan

0
629

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tak terasa kiprah Info Bencana dalam menyampaikan beragam informasi kebencanaan di Kota Balikpapan telah genap berusia enam tahun. Sebagai rasa syukur atas bertambah usianya, pengurus dan anggota Info Bencana menggelar syukuran di basecamp wartawan di Belakang BRI Klandasan Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/08/2019).

Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dengan ditandai pemotongan tumpeng ini dihadiri dua pembina Info Bencana Balikpapan, Hasbullah Helmi dan Suseno.

Tak sekadar hadir, kedua pembina Info Bencana yang juga menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan serta Kepala BPBD Kota Balikpapan ini juga memberikan support kepada seluruh pengurus dan anggota Info Bencana Kota Balikpapan.

Apalagi, para pengurus dan anggota Info Bencana ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai wartawan, aparat TNI Polri, ASN, pejabat pemerintah, pegawai PLN hingga buruh lepas, yang tujuan utama bergabung di organisasi kemanusiaan ini untuk membantu dan menyampaikan setiap peristiwa yang terjadi di Balikpapan maupun di daerah lain.

Selain itu, organisasi kemanusiaan ini juga dibentuk untuk wadah menjalin tali silaturahmi warga Kota Balikpapan, utamanya para pengurus dan anggota Info Bencana Balikpapan.

Pembina Info Bencana Kota Balikpapan Hasbullah Helmi, mengatakan, pihaknya bersyukur usia Info Bencana telah berusia 6 tahun. Dengan usianya ini, Info Bencana tentunya semakin dewasa dan diharapkan semakin maju dalam membantu masyarakat, khususnya dalam memberikan informasi tentang peristiwa yang terjadi di Balikpapan.

“Dengan bertambahnya usia Info Bencana, saya berharap seluruh anggota dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat,” ujar Helmi.

Sementara itu, Pembina Info Bencana lainnya yang juga Kepala BPBD Balikpapan Suseno menyambut gembira bertambahnya usia Info Bencana yang telah 6 tahun.

Keberadaan Info Bencana, kata Suseno, sangat membantu masyarakat Balikpapan, utamanya instansi yang bergerak dalam bidang penanganan bencana dalam hal penyampaian informasi setiap kejadian.

“Keberadaan Info Bencana sangat membantu BPBD Balikpapan dalam hal mendapatkan informasi akurat tentang kebencanaan atau peristiwa. Kami berharap Info Bencana tetap konsisten dalam mengabarkan setiap kejadian yang membahayakan. Ke depan, anggota Info Bencana bisa ikut pelatihan kedaruratan,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here