Enam Nama Kader Golkar Diusulkan Jadi Ketua DPRD Balikpapan

0
217

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Enam kader Partai Golkar telah ditetapkan sebagai bakal calon Ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024 dalam Pleno Partai Golkar yang digelar di rumah dinas Ketua DPRD Jalan ARS Muhammad Balikpapan, Senin (19/08/2019) malam.

Keenam kader Partai Golkar Balikpapan itu adalah Sekretaris Partai Golkar Balikpapan yang juga Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, caleg DPRD terpilih Andi Arif Agung yang juga koordinator badan pemenangan pemilu (Bapilu) Balikpapan, anggota DPRD yang juga caleg terpilih Jhoni NG, Fadilah, Suwarni dan caleg terpilih dapil Balikpapan Barat Alwi.

Pleno Partai Golkar Balikpapan dihadiri 84 kader partai ditambah dua perwakilan pengurus DPD I Partai Golkar Kaltim yakni Syahril Basran Wakil Ketua DPD I Golkar Kaltim dan Fatur Wakil Sekretaris Golkar Kaltim.

Kursi Ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024 dipastikan masih milik Golkar setelah meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yakni 11 kursi.

“Hasil keputusan rapat pleno pengurus harian diperluas Senin malam merekomendasikan keenam nama ini,” ujar Kashariyanto, Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan didampingi Wakil Sekretaris Golkar Balikpapan Muhammad Rabindra Chandra, Selasa (20/08/2019) sore.

Menurut Kashariyanto, keenam anggota legislatif yang direkomendasikan ini telah memenuhi beberapa kriteria diantaranya jumlah perolehan suara legislatif, pengalaman organisasi partai, pengalaman dan jabatan selama di legislatif, serta lamanya menjadi anggota partai.

“Peraih suara terbanyak saat Pileg 2019 memang belum menjadi jaminan untuk otomatis menjadi Ketua DPRD Balikpapan. Tetapi, penilaian ini juga berdasarkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki para calon tersebut. Misalnya pengalaman di partai serta pengalaman dan jabatan sewaktu duduk sebagai anggota legislatif,” tambah Kashariyanto.

Lebih lanjut, ujar Kashariyanto, nama nama kandidat Ketua DPRD Balikpapan akan diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud, kemudian diserahkan kepada pengurus Golkar Provinsi selanjutnya diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kami berharap setelah pelantikan anggota DPRD Balikpapan terpilih 26 Agustus nanti, hasil rekomendasi kandidat Ketua DPRD Balikpapan ini sudah kami terima,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here