Golkar Balikpapan Resmi Calonkan Rahmad Mas’ud Maju Pilwali 2020

0
208

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Partai Golkar Balikpapan akhirnya resmi memutuskan dan mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 mendatang.

Keputusan itu disampaikan setelah sebelumnya merekomendasikan enam nama kader Partai Golkar Balikpapan untuk menjadi Ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

“Keputusan penetapan H Rahmad Mas’ud itu diambil secara aklamasi tidak ada yang menolak dan itu berlangsung dua menit saja,” ungkap Kashariyanto, Ketua Harian Golkar Balikpapan, Selasa (20/08/2019).

Menurut Kashariyanto, rapat pleno tidak hanya dihadiri pengurus harian, namun juga perwakilan organisasi sayap partai dan yang mendirikan.

Menyinggung pendamping Rahmad, pihaknya masih harus melakukan komunikasi dengan pihak direkomendasikan (calon walikota) sehingga akan ada pleno lagi kedepanya pada September apakah polanya menggunakan konvensi, system rekrutmen langsung atau diserahkan kepada yang bersangkutan.

Kashariyanto berharap, nantinya calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan mendampingi H Rahmad Mas’ud memiliki figur yang merakyat, paham tentang birokrasi serta berdedikasi tinggi untuk meningkatkan pembangunan Kota Balikpapan.

“Pak Rahmad kan elektabilitasnya sudah bagus, nah perlu pendamping yang di mata masyarakat bisa merangkul semua kalangan itu. Yang kedua ya harus mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. Semua itu bisa dipelajari makanya dari unsure mana saja bisa,” ujar Kashariyanto.

Calon Wakil Wali Kota Balikpapan, menurutnya, bisa saja dari unsur birokrat, akademisi, politikus, tokoh masyarakat maupun pengusaha. “Kalau perlu beberapa nama calon pendamping pak Rahmad kita akan lakukan survei terlebih dahulu guna mengetahui elektabilitasnya di masyarakat,” tuturnya.

Kasharyanto menambahkan, pihaknya memastikan surat keputusan (SK) DPP atas nama wali kota akan ditetapkan pada akhir Desember 2019 mendatang, meskipun tahapan Pilwali di KPUD sudah mulai pada Oktober 2019.

“Calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan pendaftarannya kan masih Januari 2020, Jadi kita tunggu saja dulu siapa yang akan mendampingi Pak Rahmad di Pilwali Balikpapan 2020 mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here