Berkunjung ke Ladaya, Warga Balikpapan Nikmati Aneka Permainan

0
177

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Objek wisata Ladang Budaya (Ladaya) di Jalan H. Bachrin Seman, Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, masih menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Selain menampilkan aneka rumah adat dan pandangan alam nan indah, lokasi wisata yang ada di Kota Raja ini juga menawarkan aneka permainan menarik bagi pengunjung. Adapun aneka permainan menarik itu diantaranya, flying fox, paint ball, skybike serta lainnya.

Tak hanya warga Tenggarong, pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan Ladaya ini juga dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, seperti Samarinda, Bontang, Sangatta, Kutai Barat, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU) hingga Kabupaten Paser.

Mayoritas, mereka menikmati beragam permainan yang ditawarkan pengelola objek wisata Ladaya ini. Namun, untuk masuk ke area wisata andalan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

“Sudah lama pengen jalan jalan ke objek wisata Ladaya di Tenggarong ini, tapi baru kali ini kesampaian,” ujar Ruru, pengunjung asal Balikpapan saat ditemui Kabargupas.com, Minggu (25/08/2019).

Ruru (kiri) bersama suami mengabadikan momen kebersamaannya di area wisata Ladaya Tenggarong, Kukar, Minggu (25/08/2019).

Selain berkunjung, Ruru juga mencoba mencoba sejumlah wahana permainan di lokasi wisata ini. Untuk mencoba aneka wahana permainan ini dia harus merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu untuk paint ball, Rp 20 ribu untuk main flying fox.

Selain Ruru, sejumlah pengunjung lainnya juga tampak antusias menikmati keindahan wisata Ladaya ini. Adalah Melissa, pengunjung asal Balikpapan yang mengaku sedang dan kagum dengan kondisi wisata Ladaya.

“Pemandangannya bagus, wahana dan rumah adat yang dikunjungi juga menarik. Tinggal bagaimana merawat agar tidak terlihat kumuh,” kata Melissa.

Menurut Melissa, lokasi wisata Ladaya juga bagus untuk spot foto. Banyak pilihan untuk pengambilan gambar, maupun objek foto lainnya. Mulai spot foto di kolam renang, rumah adat, serta lainnya.

Objek wisata Ladaya Tenggarong dibuka untuk umum sejak Juni 2015 lalu. Ladaya Tenggarong dikelola oleh Yayasan Lanjong dan di dalamnya dilengkapi berbagai wahana menarik mulai dari outbond, mini zoo alias kebun binatang mini, paint ball, aula, hingga fasilitas penginapan yang dinamakan Rumah Odah Rehat (rumah kayu dengan atap menjuntai).

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here