Jelang Dilantik, Taqwa Kembali Soroti Gedung Parkir

0
227

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menjelang berakhirnya masa jabatan para Wakil Rakyat Kota Minyak masa bakti 2014-2019, sejumlah anggota DPRD yang bertahan di kursi parlemen kembali menyoroti tidak maksimalnya pengelolaan Gedung Parkir Klandasan (GPK) Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, berkali-kali pihaknya menyampaikan bahwa pengelolaan parkir di GPK hendaknya dilakukan pemaksimalan.

Bahkan, DPRD Balikpapan meminta Pemkot, utamanya OPD terkait untuk melakukan improvisasi dan inovasi dalam mengelola gedung parkir tersebut, atau menyerahkan kepada pihak ketiga.

“Ketika itu hanya gedung utama peruntukannya hanya untuk parkir namun tidak ada upaya inovasi maupun improvisasi, maka gedung parkir tersebut tidak bakalan ada perkembangan alias tidak maksimal,” kata Muhammad Taqwa kepada Kabargupas.com, Minggu (25/08/2019).

Sementara, tambah Muhammad Taqwa, biaya perawatan gedung maupun biaya-biaya lainnya cukup besar dan ini akan membebani postur anggaran di APBD Kota Balikpapan.

“Ke depan, pengelolaan gedung parkir tersebut diserahkan kepada para profesional alias kepada pihak ketiga. Kalaupun belum mampu kepada pihak ketiga yang belum berkenan karena kendala tidak ditemukannya angka-angka dalam kerjasama tersebut, hendaknya OPD terkait membuat inovasi,” harap politisi Partai Gerindra Balikpapan ini.

Apalagi di gedung parkir tersebut banyak tenan-tenan yang dapat di manfaatkan untuk mendulang rupiah dan dapat meningkatkan PAD Kota Balikpapan, yakni bisa dibuat sentra kuliner, sentra pengrajin, sarana olahraga serta lainnya.

“Sehingga dengan keberadaan aktivitas tersebut dapat berdampak terhadap PAD Kota Balikpapan karena pengunjung yang datang tidak sekedar untuk parkir,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here