Wakil Ketua PN Lantik 45 Anggota DPRD Balikpapan

0
1168

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan terpilih periode 2019-2024 resmi menjadi wakil rakyat Kota Minyak. Resminya puluhan anggota DPRD Balikpapan ini ditandai dengan Rapat Paripurna DPRD Balikpapan dengan agenda Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Balikpapan yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) alias Dome Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu II Balikpapan Selatan, Senin (26/08/2019).

Pengambilan Sumpah/Janji alias Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan berlangsung aman dan lancar, dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud, Muspida Balikpapan, dan keluarga anggota DPRD yang dilantik.

Tak ketinggalan, hadir pula Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H. Udin Hianggio hingga ribuan Ketua RT se-Balikpapan serta tamu undangan lainnya.

Dalam Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh hingga sampai pada prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Balikpapan periode 2014-2019. Setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Balikpapan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, pimpinan sementara DPRD Balikpapan kembali dijabat Abdulloh sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan menyematkan pin emas kepada Ketua DPRD Balikpapan sementara, Abdulloh, usai pengambilan sumpah janji anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 di BSCC Dome Balikpapan, Senin (26/08/2019).

Abdulloh menjabat sebagai Ketua DPRD Balikpapan bersama Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz ini sampai masa peralihan hingga ditetapkannya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan sementara Abdulloh mengatakan, salah satu agenda yang akan dibahas usai pelantikan ini adalah persiapan pembentukan fraksi-fraksi dan AKD seperti komisi-komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapemperda, Badan Kehormatan, dan lainnya.

“Pasca pelantikan ini, pembentukan AKD secepatnya akan segera dilakukan dan diparipurnakan sambil menunggu pimpinan definitif. Jika pimpinan sudah definitif maka AKD bisa disahkan,” kata Abdulloh.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here