Populer di Media Online, Pemkot Balikpapan Diganjar Penghargaan AHI

0
731

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Public Relation (PR) Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indicator memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019.

Pasalnya, Pemkot Balikpapan dipilih sebagai penerima penghargaan karena masuk dalam kategori Pemkot Terpopuler di Media Online Tahun 2019 yang diinisiasi oleh PR Indonesia dan Indonesia Indicator. Penghargaan AHI diserahkan oleh Founder dan CEO PR Indonesia, Asmoro Wikan, di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat (30/8/2019).

Sembilan kota lainya yang turut diganjar penghargaan serupa. Yaitu, Bandung, Denpasar, Makassar, Padang, Palembang, Pontianak, Semarang, Surabaya dan Tangerang. Turut hadir menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Edwar Skenda Putra.

“Alhamdullillah Kota Balikpapan menerima apresiasi dari Ikatan Humas Indonesia (IHI) sebagai salah kota terpupuler di media online,” kata Wali Kota Rizal Effendi dalam akun medsos resminya.

Menurutnya, penghargaan tersebut berkat keaktifan dinas terkait menggunakan medsos sebagai sarana komunikasi langsung ke masyarakat juga didukung media-media online di Balikpapan yang selalu update perkembangan kota.

“Terima kasih atas semua dukungannya terhadap Pemkot Balikpapan. Prestasi ini akan terus kami pertahankan,” ujar pria yang pernah jadi wartawan ini.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Rizal Effendi, juga menyampaikan pertemuan dirinya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama para wali kota yang tergabung pada Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Jakarta.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan kepada Wapres diantaranya, meminta agar ada rumusan mengenai status tenaga bantuan atau honorer di daerah daerah, mendorong pemerintah meningkatkan alokasi anggaran pemeliharaan dan pembangunan jalan nasional yang ada di kota.

“Secara khusus saya juga menyampaikan kepada Pak Jusuf Kalla mengenai Persiapan Kaltim menjadi ibukota negara. Mendorong dana bagi hasil (DBH) migas dinaikkan, ditingkatkan proyek strategis nasional di Kaltim termasuk di Balikpapan seperti perluasan Bandara SAMS Sepinggan dan percepatan peningkatan pembangunan Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Juga sarana transportasi,” tambahnya.

Menurut Rizal, Wapres menyambut positif aspirasi yang disampaikan dirinya terkait Persiapan Kaltim menjadi ibukota negara. Wapres mengakui Balikpapan akan menjadi ramai karena merupakan salah satu kota penyangga utama dan pemerintah akan meningkatkan infrastuktur penunjang.

“Balikpapan dinilai Wapres akan ramai karena menjadi kota penunjang utama dalam pembangunan ibukota baru. Tentunya, infrastruktur di Balikpapan akan ditingkatkan oleh pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here