Diantar Fraksi Gerindra, Sabaruddin Mendaftar ke PDI Perjuangan

0
1316

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2020-2025 yang dibuka DPC PDI Perjuangan Balikpapan mendapat sambutan hangat dari sejumlah tokoh Kota Minyak.

Adalah Sabaruddin Panrecalle, tokoh Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan dari Partai Gerindra, yang datang ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon, Rabu (04/09/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini datang dan mendaftar ke DPC PDI Perjuangan diantar oleh Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa bersama empat anggota DPRD yang tergabung dalam fraksi Gerindra Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, pihaknya datang ke sini karena PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, fraksi Gerindra bersama teman-teman DPC Kota Balikpapan mengambil momen ini untuk mendaftar. Kami sudah mengambil formulir, dan Insya Allah kami akan diskusikan kembali dengan teman-teman semuanya,” kata Sabaruddin kepada Kabargupas.com.

“Insya Allah dengan nawaitu yang baik, karena memang kita melihat bahwa dari DPP sudah melaksanakan silaturahmi dengan PDI Perjuangan. Membuat silaturahmi itu, kenapa di daerah tidak memulai juga,” tambahnya.

Anggota DPRD Balikpapan yang juga kader Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle memberikan keterangan pers usai mendaftarkan diri di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Rabu (04/09/2019).

Oleh karena itu, terang Sabaruddin, hampir 10 kabupaten kota di Kalimantan Timur, mungkin Balikpapan yang pertama melakukan hal yang sama mengikuti jejak daripada DPP Partai Gerindra.

“Insya Allah kalau DPP mengatakan pertemuan itu pertemuan nasi goreng, maka saya jelaskan ini pertemuan nasi kuning,” ucap Sabaruddin sambil tersenyum.

Setelah mendaftar, ungkap Sabaruddin, ada mekanisme yang memang harus dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Balikpapan yakni melakukan konsolidasi kepada teman-teman partai, mulai dari ranting meningkat kepada PAC maupun DPC, semua yang akan menyampaikan.

“Alhamdulillah dengan teman-teman dari seluruh partai kita mendukung sama-sama karena kami memiliki modal enam kursi dan PDI juga mendapatkan 8 kursi. Artinya itu adalah lebih daripada cukup kita mengusung daripada calon wali kota maupun wakil wali kota,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Sementara DPRD Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, pihaknya mengaku gembira dengan hadirnya Sabaruddin Panrecalle ke DPC PDI Perjuangan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

“Ini sudah dua tokoh penting Balikpapan yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Yang pertama adalah Ahmad Basir dari Partai Nasdem dan yang kedua Pak Sabaruddin dari Partai Gerindra,” jelas Thohari.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here