Soal AKD, Sabaruddin Enggan Sebut 3 Nama Calon Pimpinan

0
917

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Menjelang ditetapkannya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sejumlah partai politik yang ada di DPRD Kota Balikpapan telah melakukan konsolidasi internal untuk menetapkan siapa saja yang akan menjabat sebagai pimpinan, baik wakil ketua maupun ketua komisi serta lainnya.

Anggota DPRD Balikpapan yang juga kader Partai Gerindra, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, yang jelas bahwa tahapan untuk pembentukan AKD, pertama-tama pihaknya mengapresiasi kepada teman-teman, bahwa pihaknya sudah melalui pola menentukan pimpinan sementara.

“Sudah kita lakukan, tinggal kita menunggu pimpinan yang definitif. Tahapan selanjutnya adalah rapat rapat. Rapat rapat ini untuk menyampaikan kepada sekwan, kepada pimpinan sementara untuk berkirim surat kepada semua partai partai politik yang representasi daripada fraksi untuk mengirimkan semua kepada kedewanan, yakni alat kelengkapannya, termasuk didalamnya komisi-komisi, terus alat kelengkapan dewan siapa-siapa secara personalitasnya, itu kita tunggu,” ujar Sabaruddin kepada Kabargupas.com, beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, tambah Sabaruddin, sekarang sudah berjalan dan sudah dirapatkan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini, paling tidak surat yang dikirimkan melalui kedewanan kepada fraksi fraksi maupun partai politik itu sudah segera dikirimkan ke pihaknya, supaya pihaknya bisa melengkapi alat kelengkapan dewan. Bahkan dirinya mengharapkan kepada pimpinan sementara secara definitif.

“Kalau untuk pimpinan, Partai Gerindra ada mengusulkan tiga nama sebagai wakil, kemudian untuk komisi-komisi kita meminta ada, karena ada sebagian representasi dari masing-masing komisi 1, 2, 3 dan 4, begitu pula dengan AKD lainnya. Ini sekarang sudah berjalan,” terang Sabaruddin.

“Kalau Gerinda ini, saya pikir sudah tidak ada masalah, karena ini sudah ada nama-nama semuanya tinggal di serahkan saja kepada DPD, dan DPD yang akan mendefinitifkan siapa-siapa mereka,” ucapnya.

Sayang, saat didesak tiga nama yang diusulkan tersebut, Sabaruddin enggan menyebutkan dan menyerahkan kepada Ketua PDC Gerindra Balikpapan. Sabaruddin juga berdalih bukan kewenangannya, namun kewenangan dari Ketua DPC Partai Gerindra yang menjawabnya.

“Untuk ketiga nama itu, diserahkan kepada Ketua DPC Gerindra yang akan menjawabnya. Kami tidak punya kewenangan untuk menjawab karena otoritasi dari pada pimpinan ini, terutama kepada wakil ini otoritasnya adalah Ketua DPC Gerindra Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here