Usulan Kunker ke Luar Negeri, Ini Penjelasan Abdulloh

0
706

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Usulan tentang rencana kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri dalam pembahasan rapat paripurna perdana yang digelar pasca sepekan dilantik, mendapat perhatian dari Ketua Sementara DPRD Balikpapan, Abdulloh.

“Kunjungan kerja ke luar negeri tak melanggar undang-undang. Artinya, kunjungan kerja bisa saja dilakukan DPRD Balikpapan. Namun, untuk melaksanakan kunjungan kerja ke luar negeri itu harus memperhatikan postur kemampuan anggaran daerah,” ujar Abdulloh.

Abdulloh menjelaskan, undang-undang memperbolehkan untuk dilaksanakannya kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri dan daerah lain sudah melaksanakan kunjungan kerja tersebut. Sedangkan DPRD Balikpapan tidak pernah sekali pun. Nanti akan dibahas dipembahasan APBD, ada alokasinya apa tidak.

“Diperbolehkan tapi tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah. Penajam, Grogot, yang lain sudah melaksanakan semua, dan Balikpapan masih belum,” jelas Abdulloh.

Dia menambahkan, usulan kunker ke luar negeri tersebut saat ini belum disepakati. Maksudnya disepakati itu jika sudah diketok di APBD dan ini baru pembahasan dan akan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balikpapan.

“Usulan kunjungan kerja ke luar negeri tersebut juga belum pasti, apalagi menetapkan negara mana yang akan menjadi tujuannya. Semua masih dalam pembahasan,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here