Ketua Fraksi PDIP Ditetapkan, Oey: Akan Menempatkan Kader Sesuai Potensi

0
647

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Mengemban tugas sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di DPRD Balikpapan tak membuat Wiranata Oey jumawa. Tugas yang diamanahkan oleh partai berlambang banteng moncong putih ini, justru semakin membuatnya semangat. Ya, semangat untuk mengabdi kepada PDI Perjuangan maupun masyarakat Kota Balikpapan.

Menurut Wiranata Oey, fraksi PDI Perjuangan ini kepanjangan tangan dari partai dan dirinya ditugaskan oleh partai selaku Ketua Fraksi tentunya akan menempatkan anggota-anggota yang yang punya potensi sesuai dengan bidang bidangnya.

“Oleh karena itu, setelah selesai pimpinan definitif maka kita akan melangsungkan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), kalau pimpinan belum definitif kita masih belum melaksanakan AKD tersebut,” ujar Wiranata Oey saat ditemui Kabargupas.com, di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (05/09/2019).

Dia menambahkan, PDI Perjuangan untuk pimpinan AKD-nya kemungkinan besar tetap Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz, karena memang satu-satunya yang diusulkan untuk pimpinan di DPRD Balikpapan. Dia sudah punya pengalaman dan juga selaku ketua DPC PDI Perjuangan.

“Untuk pimpinan AKD di PDI Perjuangan kemungkinan besar tetap Pak Thohari, akarena beliau satu satunya yang diusulkan untuk pimpinan di DPRD Balikpapan, dan beliau sudah punya pengalaman,” tambah Wiranata Oey.

Sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang diusung oleh partai, terang Wiranata Oey, tentunya untuk mengakomodir kawan-kawan di dewan bagaimana menentukan program-program partai yang diprogramkan oleh partai untuk dilaksanakan di DPRD Balikpapan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita membangun daerah kita termasuk fraksi-fraksi yang ada daerah lain untuk kepentingan Indonesia Raya,” ucapnya.

Lebih lanjut, papar Wakil Rakyat dari Dapil Balikpapan Tengah ini, AKD sudah tetapkan tetapi ini masih sementara. Nanti setelah selesai pimpinan definitif, baru ditetapkan dan diparipurnakan. Jadi, sementara AKD di PDI Perjuangan ini sudah, tapi masih bisa berubah.

“Untuk nama-nama kader PDI Perjuangan yang akan menempati posisi di Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Balikpapan sudah ada. Bisa dua orang, tiga orang, tergantung di komisi yang terbanyak ada berapa, kita sesuaikan dengan Peraturan Menteri karena kita tidak bisa menetapkan berapa orang di Bapemperda maupun di Banggar (Badan Anggaran). Tunggu aja nanti,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here