Safaruddin Maju Wali Kota, Thohari: Saya Wakil Saja, Takut Kualat

0
324

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI terpilih yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Purnawirawan Irjen Pol Safaruddin mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Balikpapan 2020 yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan di Kompleks Perumahan Sepinggan Pratama Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes Balikpapan, Minggu (08/09/2019).

Safaruddin yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan datang seorang sendiri, disambut oleh Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz dan Budiono, pengurus hingga kader PDI Perjuangan Balikpapan.

Tak hanya itu pengurus PKB Balikpapan, yakni Plt PKB Balikpapan Michael Adam, Sekretaris PKB Balikpapan Rafi’i dan anggota DPRD PKB Taufik Qul Rahman turut hadir menyambut mantan Kapolda Kaltim ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengatakan, kedatangannya ke DPC PDI Perjuangan Balikpapan ini tak lain untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota guna mengikuti Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Balikpapan 2020 mendatang.

“Saya datang kesini ya serius untuk ikut pemilihan wali kota Balikpapan. Masak saya mau main main,” ujar Safaruddin tersenyum.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Purnawirawan Irjen Pol Safaruddin (tengah duduk) memberikan keterangan pers usai pengambilan formulir di DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Minggu (08/09/2019).

Dia memastikan jika lolos sebagai calon dari PDI Perjuangan, dirinya siap melepas jabatan sebagai anggota DPR RI. “Kok sayang sih, dimana-mana sama, di DPR mengabdi kepada masyarakat. Ya kalau terpilih juga mengabdi ke masyarakat,” tandasnya.

Safaruddin menambahkan, proses pendaftaran Pilwali ini masih panjang dan mekanismenya harus dilalui para bakal calon wali kota – wakil wali kota Balikpapan, termasuk melihat hasil survei calon yang ada.

“Dengan dukungan suara delapan kursi ditambah PKB, sudah cukup bagi PDI Perjuangan untuk mengusung calon tanpa menggandeng yang lain. Namun, dinamika politik memungkinkan untuk PDI Perjuangan bisa bersama-sama dengan partai lainnya,” kata Safaruddin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan dirinya juga siap maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan. Namun, dirinya lebih memilih sebagai bakal calon wakil wali kota yang diusung kader PDI Perjuangan karena takut kualat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim.

“Kalau saya sih mendaftarnya sebagai wakil saja. Karena kalau mendaftar sebagai bakal calon wali kota Balikpapan, saya takut kualat,” ujar Thohari.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here