Bahas APBD Perubahan, Anggota DPRD Sergai ke DPRD Balikpapan

0
556

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (09/09/2019).

Rombongan wakil rakyat dari salah satu kabupaten di pulau Sumatera ini datang ke Kota Minyak untuk studi banding tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD-P) dipimpin langsung oleh H. Syahlan Siregar ST, selaku Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kunjungannya, rombongan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai berjumlah 20 orang, termasuk unsur pimpinan dan staf sekretariat dan pejabat Pemkab Serdang Bedagai diterima oleh Pimpinan sementara DPRD Balikpapan, Thohari Aziz.

Hadir menyambut kedatangan rombongan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yakni Rahmatia, Neli, Laisa, Suryani, dan staf sekretariat DPRD Balikpapan.

Ketua DPRD Kabupaten Sergai H. Syahlan Siregar ST mengatakan, anggota DPRD yang berkunjung ke DPRD Balikpapan ini merupakan rombongan dari tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Serdang Bedagai, yang ingin menggali informasi tentang Perubahan APBD 2019.

“Tujuan kunjungan kerja yang kami lakukan di DPRD Balikpapan ini adalah untuk menggali informasi tentang pembahasan APBD Perubahan. Pasalnya, di DPRD Serdang Bedagai sedang melaksanakan pembahasan tentang program tersebut,” kata Syahlan.

Di Sergai, menurut Syahlan, dengan wilayah yang cukup luas, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Serdang Bedagai hanya Rp137 miliar, sedangkan APBD sebesar Rp1,450 triliun.

“Wilayah Sergai memang cukup luas di bandingkan dengan luas wilayah Kota Balikpapan. Namun dari luasan wilayahnya, 60 persen adalah perkebunan sawit dan pajak dari perkebunan tersebut larinya ke pusat. Ini yang menyebabkan kecilnya PAD Kabupaten Serdang Bedagai,” papar Syahlan.

Sementara itu, Pimpinan Sementara DPRD Balikpapan Thohari Aziz menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan anggota DPRD Serdang Bedagai di DPRD Balikpapan, yang melakukan studi banding tentang pembahasan APBD Perubahan.

“Mereka datang ke DPRD Balikpapan untuk melakukan studi banding tentang pembahasan perubahan APBD 2019. Dimana, Balikpapan sudah selesai melakukannya,” kata Thohari Aziz.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here