Nelly Turuallo Harapkan Ada SMP dan SMK Negeri di Balikpapan Tengah

0
242

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah saat ini dirasa masih kurang. Padahal, jumlah anak-anak yang akan masuk SMP Negeri setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hingga membuat para orangtua, khususnya kaum ibu dibuat pusing karena harus ekstra keras mencarikan sekolah anak-anaknya.

“Jumlah SMP di Kecamatan Balikpapan Tengah saat ini tidak berbanding lurus dengan jumlah anak-anak lulusan sekolah dasar, yang menyebabkan para orangtua kebingungan mencarikan sekolah anak-anak mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Nelly Turuallo, anggota DPRD Balikpapan saat ditemui Kabargupas.com, Senin (09/08/2019).

Minimnya jumlah SMP Negeri ini, kata Nelly, harus menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali perhatian dari dirinya selaku wakil rakyat yang dipercaya warga Balikpapan Tengah untuk mengemban amanah sebagai anggota DPRD Balikpapan. Untuk program kerja lima tahun ke depan, dirinya akan fokus memperjuangkan warga Balikpapan Tengah, di bidang pendidikan.

“Di Balikpapan Tengah itu pastinya pendidikan yang paling mendesak. Karena jika dilihat dari kondisi di lapangan bahwa sekolah tingkat pertama saat ini masih sedikit atau terbatas,” tambah Nelly.

Tetapi, kalau sekolah menengah atas (SMA) di Balikpapan Tengah sudah ada SMA Negeri 1 Balikpapan. Jika perlu, harap Nelly, di Balikpapan Tengah juga ada sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) untuk mengakomodir para lulusan SMP yang akan meneruskan ke jenjang lebih tinggi, khususnya di bidang kejuruan agar pendidikan di Balikpapan benar-benar merata.

“Warga Balikpapan Tengah juga mendambakan adanya SMKN untuk mengakomodir anak-anak yang ingin masuk sekolah kejuruan. Kalau di kecamatan lain SMKN sudah banyak, seperti di Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan Selatan maupun di kecamatan Balikpapan Utara dan Kota. Sementara di Kecamatan Balikpapan Tengah saat ini belum ada,” papar Nelly.

Oleh karena itu, dirinya menjelaskan, dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Balikpapan selama lima tahun ke depan, dirinya akan fokus memperjuangkan warga Balikpapan Tengah, khususnya di bidang pendidikan.

Selain pendidikan, kata politisi Partai Golkar Balikpapan ini, persoalan banjir dan pola penanggulangannya, hingga pelayanan kesehatan di Balikpapan Tengah, juga menjadi perhatian.

“Sebagai anggota DPRD Balikpapan yang baru, saya berharap bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, utamanya warga di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah,” tutupnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here